Alfian Kembali Raih Kemenangan! Terpilih Jadi Caleg Terbanyak di Dapil Neraka Jember

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Alfian Andri Wijaya, caleg milenial petahana dari Partai Gerindra kembali melenggang ke DPRD Jember untuk ketiga kalinya. Pria berusia 34 tahun ini berhasil meraih suara terbanyak di Jember, yang dikenal sebagai dapil "neraka" karena tingkat persaingannya yang tinggi.


"Kami sudah melihat pengumuman resmi suara suara pak Alfian tertinggi diantara 50 Caleg tahun 2024, sebanyak 24.592 suara," ucap Jumadi, ketua Tim relawan Alfian, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (12/3). 

Dengan perolehan suara tersebut, Alfian mendapatkan amanah kembali menjadi anggota  DPRD Jember, yang ketiga kalinya. Perolehan suara tersebut, adalah suara murni Alfian, belum ditambah suara Partai.

"Mudah-mudahan dia  amanah dan dapat melaksanakan apa yang menjadi aspirasi rakyat Jember," harapnya.

Sementara Alfian Andri Wijaya, saat dikonfirmasi membenarkan perolehan suara tersebut. Ia menjelaskan maju menjadi caleg untuk periode ketiga, di dapil 1, meliputi Kecamatan Sumbersari, Kaliwates, Kecamatan Ajung dan Kecamatan Pakusari.

"Kami tidak menyangka, bisa memperoleh suara terbanyak seperti itu, karena cara berkampanye caleg lainnya, pasang Banner, Kaos dan Stiker. Ibarat memasak, meski bahannya sama, namun dilakukan tangan berbeda, juga menghasilkan cita rasa berbeda," beber anggota komisi B DPRD Jember ini.

Pria yang biasa disapa Alfian ini, berbagi tips dan strategi, sehingga bisa lolos dan memperoleh suara terbanyak dalam pemilu 2024. Dia menjelaskan untuk bisa lolos menjadi anggota dewan, tidak semata-mata banyak uang atau dana kampanye.

Mungkin dana juga penting, tapi berapa banyak caleg, yang mengeluarkan anggaran hingga milyaran rupiah, namun belum lolos. Untuk lolos harus didukung strategi yang tepat, sehingga masyarakat di Dapilnya bisa memilihnya. 

Adapun Nama - nama  Caleg terpilih  sebagai Anggota DPRD Kabupaten dari Dapil 1 sebagai berikut.

Dapil 1 :

1. Gerindra: Alfian Andri Wijaya, (24.592 suara)

2. Gerindra: Ahmad Khoirozi, (9.531 suara)

3. PKB : Mufid, (8.088  suara).

4. PDI P : Edy Cahyo Purnomo, (6.960 suara)

5. Golkar: M Ahmad Birbiq MH, ( 4.794 suara)

6. PKS : Ahmad Rusdan, ( 6.734 suara)

7. Nasdem : David Handoko Seto, (3.633 suara).