Masih Pakai Infus, Pasien RSUD Jombang Berniat Kabur

Poto - Pasien RSUD Jombang yang berinat kabur/RMOLJatim
Poto - Pasien RSUD Jombang yang berinat kabur/RMOLJatim

Seorang paruh baya yang mengaku bernama Bambang yang masih menggunakan selang infus dan kateter, diduga akan melarikan diri dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.


Pria paruh baya tersebut berjalan dari RSUD menuju halaman parkir kendaraan untuk keluar. Melihat hal itu, beberapa petugas keamanan dan perawat menghampiri dan menenangkan pasien tersebut, karena dikhawatirkan kabur.

"Saya mau ke keluargaku (adek) dari Wonoayu, Mojoagung. Ingin dioperasi tapi belum ada biaya. Ya, aku tak pulang aja," ujar Bambang, sembari menimpali beberapa petugas yang berusaha menenangkan, Rabu (13/03) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Selang 30 menit berlalu, setelah dibujuk oleh beberapa petugas dan warga yang mengetahui kejadian tersebut. Pria paruh  baya yang menjadi pasien RSUD tersebut bersedia kembali ke ruangan.

Dikonfirmasi, Kepala Desa Dukuhmojo Mojoagung, Nur Aini Rubai membenarkan bahwa keluarga dari Bambang pasien RSUD tersebut mempunyai keluarga di Dusun Wonoayu Dukuhmojo atas nama Widodo.

"Iya, mas keluarga Widodo dari Dusun Wonoayu asalnya dari Madiun. Saat ini Pak Widodo sedang berada di Surabaya dan putra dari Pak Widodo sedang perjalanan ke RSUD," katanya.