Jelang Buka Puasa, Pengendara Motor di Jember Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Lokasi pohon tumbang yang menewaskan pengendara motor/RMOLJatim
Lokasi pohon tumbang yang menewaskan pengendara motor/RMOLJatim

Seorang pengendara motor tewas tertimpa pohon tumbang di Dusun Kedung Nilo, Desa Karang Semanding, Kecamatan Balung,  Kabupaten Jember  Rabu (13/3) sore. 


Korban bernama Hengky Bagus Afandi (32) warga Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember. 

Menurut Kapolsek Balung, AKP Sunarto, korban adalah karyawan salah satu BPR yang melintas di Dusun Kedung Nilo saat terjadi angin kencang sekitar pukul 16.30 WIB. 

Saat itu korban mengendarai sepeda motor Honda Vario Nopol P 4281 dari arah timur dan hendak pulang kerja.

"Sesampai TKP, terpaan angin semakin kencang dan secara tiba-tiba pohon trembesi di pinggir jalan tumbang," ucap AKP Sunarto dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (13/3). 

Karena jarak terlalu dekat, korban tidak bisa menghindar. Pohon tersebut tumbang mengenai tubuh korban. Akibat korban meninggal dunia seketika di tempat kejadian perkara.

Melihat kejadian itu, warga langsung mendatangi TKP untuk memberikan pertolongan. Warga juga melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Balung. 

Dengan dibantu warga, pihaknya langsung memberikan pertolongan dan mengevakuasi pohon tumbang. Sehingga jalan yang semula macet total, bisa lancar kembali. 

"Saat itu juga kami membawa jenazah korban ke RSUD Balung untuk divisum," jelas mantan Kapolsek Urban Sumbersari Kepolisian Resort Jember ini.