Amankan Liga 1 Persebaya vs Dewa United, Polrestabes Terjunkan 2.015 Personil

Rakor pengamanan di Polrestabes Surabaya/ ist
Rakor pengamanan di Polrestabes Surabaya/ ist

Rakor pengamanan bola digelar di Mapolrestabes Surabaya sebagai langkah antisipasi untuk mengamankan pertandingan sepak bola, Senin (03/25,) sore.


Pertandingan tersebut akan mempertemukan Persebaya melawan Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/4) mendatang. 

Sebanyak 2.015 personil gabungan TNI, Polri dan Pemkot akan melaksanakan pengamanan bola tersebut.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce melalui Kabagops AKBP Wibowo mengatakan rapat koordinasi ini digelar untuk memastikan kesiapan  petugas keamanan yang akan dilibatkan, tujuannya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan.

Selain kehadiran personil TNI dan Polri dalam pengamanan, Polrestabes Surabaya juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan. 

Upaya ini dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan tersebut.

Ditempat terpisah Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi menyampaikan, masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas kepolisian maupun panitia pertandingan selama berada di lokasi stadion.

Haryoko juga menyampaikan bahwa barang-barang berbahaya seperti Flare, Petasan, Kembang api, sajam, narkoba dan miras dilarang masuk ke dalam stadion.

"Tiket pertandingan telah dijual oleh Panpel, semua penonton yang masuk ke stadion wajib menggunakan ticket gelang, yang tidak punya tiket kami menghimbau silahkan nonton TV, akan disiarkan langsung oleh TV Swasta," kata Haryoko.