KemenPAN-RB Terima Tambahan ASN Permintaan Bupati Lebak

RMOLBanten. Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah menerima usulan tambahan calon aparatur sipil negara (ASN) yang disampaikan Bupati Lebak, Iti Octavia Darmawan.Penambahan tersebut disampaikan oleh Iti, untuk memenuhi kekurangan ASN di Pemkab Lebak, karena ratusan pegawainya sudah memasuki masa pensiun.Kebutuhan ASN baru sebanyak 354 orang tersebut untuk mengisi formasi tenaga pendidik sebanyak 177 orang, tenaga kesehatan 102 dan tenaga teknis lainnya 75 orang.


"Beberapa waktu lalu, dari BKD Kabupaten Lebak menyerahkan usulan tambahan calon ASN ke Pemprov Banten, dan usulan dari Ibu Bupati (Iti) telah kami sampaikan ke KemenPAN-RB," katanya.

Ia menjelaskan, usulan tersebut saat ini masih menunggu persetujuan atau jawaban dari pemerintah pusat.

"Sekarang masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat," terangnya.

Usulan untuk pegawai di Lebak dikatakan Ganis, sebelumnya telah disampaikan langsung oleh BKD Lebak ke pemerintah pusat, namun ada perubahan kebijakan yang harus melalui provinsi.

"Sebelumnya tambahan usulan ASN jumlahnya lebih banyak, (lebih dari 362 orang). Tapi karena ada instruksi KemenPAN-RB jumlahnya harus berdasarkan BUP (batas usia pensiun), maka ada perbaikan. Dan usulannya tidak boleh langsung dari kabupaten/kota ke pusat, tapi harus melalui Pemprov Banten," papar Ganis. [mor]