Tingkatkan Imun, Forkopimka Gading Bagikan Minuman Rempah

Ikhtiar pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, membagikan minuman rempah ke pengguna jalan di perempatan Desa Wangkal.


Minuman rempah yang dibagikan tersebut, berupa campuran jahe, sereh, cengkeh, kayu manis dan pandanwangi. Hal itu dilakukan, untuk menambah imunitas.

"Alhamdulillah, dalam pencegahan virus Corona ini, diikuti oleh desa se kecamatan Gading. Edukasi ini, merupakan penguatan pertahanan berbasis potensi lokal," jelas Camat Gading z Taufik Alami pada Kantor Berita RMOJatim, Senin (13/04).

Menurutnya, pembagian minuman rempah tersebut tidak terhitung jumlahnya. Sebab setiap warga yang melintas di lokasi itu, langsung di berikan.

"Nantinya, secara berkala akan terus diupayakan gerakan serupa. Dan akan diikuti semua desa," katanya.

Diberikannya minuman rempah untuk warga, agar warga kecamatan Gading mampu minimalisir atau mencegah penularan virus Corona.

"Mengingat, bahan bahannya mudah didapat dan tersedia di Kecamatan Gading. Upaya ini setidaknya kembali membudayakan minuman tradisional yg mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan," pungkasnya.