Kepala Dispertahankan Kota Probolinggo Meninggal Terpapar Covid-19

Mobil jenazah membawa almarhum ke rumah duka/RMOLJatim
Mobil jenazah membawa almarhum ke rumah duka/RMOLJatim

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispertahankan) Kota Probolinggo, Ir. Sudiman, meninggal terpapar Covid-19.


“Sejak pertama masuk kami sudah yakin ini Covid-19, melihat dari kondisi paru-parunya yang mengalami vibrosis. IGM dan IGG juga reaktif, sempat kami beri remdimevir, obat yang terbaru itu,” jelas Plt. Direktur RSUD dr. Moch. Saleh, Abraar HS. Kuddah, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (7/10)

Berdasar informasi yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, almarhum masuk IGD RSUD dr. Moch. Saleh pada Minggu 4 Oktober 2020. Saat  masuk, kondisi saturasi pasien sudah mencapai 68. Padahal normalnya, antara 99 sampai 100.

Kepergian mantan Kasatpol PP Kota Probolinggo tersebut, menyisakan duka mendalam. Tak hanya pada para kolega, tetapi juga masyarakat. Utamanya yang sempat berhubungan erat dengan almarhum.

“Beliau sangat baik, saya tidak percaya. Makanya saya datang kesini (kamar mayat) langsung. Untuk memastikan kabar itu, ternyata benar beliau sudah berpulang,” kata salah satu UMKM binaan Dispertahankan, Sri Wahyuningsih.

Sosok Sudiman, juga dikenal sebagai pribadi yang dermawan. Suka memberi dan perhatian pada rakyat kecil.

Pelepasan jenazah dipimping Wakil wali Kota Probolinggo HMS Subri, mewakili Walikota, ia mengucapkan ikut berduka atas kepergian almarhum.

“Tentu kita sangat kehilangan. Beliau rekan sejawat kami yang memiliki komitmen tinggi dalam pekerjaan. Dan sekaligus ini menjadi pelajaran pada kita semua agar semua masyarakat Kota Probolinggo lebih waspada terhadap Covid-19," pungkasnya.