Eddy Soeparno: Seharusnya Raffi Ahmad Hormati Mereka Yang Belum Terima Vaksin

   Sekjen PAN Eddy Soeparno/Net
Sekjen PAN Eddy Soeparno/Net

Partai Amanat Nasional (PAN) menyesalkan aksi Raffi Ahmad menghadiri pesta dan berfoto tanpa masker usai disuntik vaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 13 Januari lalu.


Sekjen PAN Eddy Soeparno menilai, seharusnya Raffi Ahmad menghormati mereka yang belum menerima vaksin dengan tetap melindungi diri. Dalam artian, suami Nagita Slavina itu tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

"Yang sudah menerima vaksin seharusnya bersyukur sekaligus menghormati mereka yang belum menerima vaksinasi dan masih harus berjuang sehari-hari menghadapi pandemi," kata Eddy dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (17/1).

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini menegaskan, meskipun telah mendapatkan vaksinasi, protokol kesehatan harus tetap diterapkan secara ketat.

"Bagaimanapun juga kita tetap harus berhati-hati bahwa virus ini telah bermutasi dan kita tidak tahu bagaimana adaptasi daripada vaksinasi itu ke dalam tubuh kita," katanya.

Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor ini  juga meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan meski sudah menjalani vaksinaasi.

"Jangan lengah apalagi jengah ketika sudah menerima vaksin karena kita tidak tahu bagaimana adaptasi tubuh kita setelah menerima vaksinasi tersebut," tutupnya.