Ketum Ambar Susilastuti Lantik DPW ILDI Kota Kediri

Foto/RMOLJatim
Foto/RMOLJatim

Ketua Umum DPP Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), Ambar Susilastuti, melantik DPW ILDI Kota Kediri masa bhakti 2021-2025. Proses pelantikan diawali dengan pembacaan naskah pelantikan dihadapan pengurus baru di Grand Panglima Resto, Kota Kediri.


Ketua DPW ILDI Kota Kediri Maria Dominica Kasiatun, membaca teks janji pengurus yang diikuti seluruh pengurusnya, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan dan janji pengurus.

Pelantikan DPW ILDI Kota Kediri sendiri dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan disaksikan oleh Pengurus KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kota Kediri dan beberapa perwakilan club/komunitas yang tergabung dalam Kormi Kota Kediri.

Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), berdiri sejak 2008 dikenal sebagai Pelopor Langkah Dansa di Indonesia. Selama 11 tahun ILDI telah memproduksi 100 karya koreografi Langkah Dansa.

Ketua Umum DPP Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), Ambar Susilastuti, menjelaskan bahwa Kota Kediri adalah Kota/Kabupaten ke 3 di Jawa Timur yang telah terbentuk Ikatan Langkah Dansa Indonesia setelah Surabaya dan Sidoarjo. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan DPW ILDI Kota Kediri, Datik Indriajswati Adi Putri, ST, MM dalam laporannya mengatakan bahwa di Kota Kediri saat ini banyak bermunculan klub/sangar baru. Klub / Sangar tersebut siap menggabungkan diri ke wadah ILDI.

"Anggota club/sanggar tidak hanya didominasi kaum wanita saja, namun jugae banyak kaum pria dan muda. Oleh karena klub semakin banyak, maka perlu induk organisasi yang sah dan Alhamdulillah kami bisa bergabung di ILDI" kata Datik Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Kamis (28/1)

Menurut Datik, saat ini ILDI Kota Kediri baru memiliki 5 orang instruktur dengan sertifikat pelatihan mandiri. Harapannya, lanjut Datik, setelah pelantikan ini, bisa diberikan pelatihan instruktur.

Sedangkan Ketua DPW ILDI Kota Kediri Maria Dominica Kasiatun mengatakan, bahwa pada saat pembentukan ILDI Kota Kediri, baru ada 5 club/sanggar. Kemudian berkembang dengan munculnya club/sanggar baru.

"Sampai  saat ini, sudah ada 18 club/sanggar yang tersebar di seluruh Kota Kediri dengan jumlah anggota kurang lebih 300 orang. Setelah resmi dilantik, secepatnya, kami akan mendaftar sebagai anggota Kormi Kota Kediri," ujar Maria.