Bergerombol Tanpa Prokes, Tim Alap-alap Polres Jember Ciduk 13 Pemuda Diduga Berpesta Miras

Tim Alap-alap Satsabhara Polres Jember saat memberikan pembinaan kepada 13 pemuda yang diduga berpesta miras/Ist
Tim Alap-alap Satsabhara Polres Jember saat memberikan pembinaan kepada 13 pemuda yang diduga berpesta miras/Ist

Patroli Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) menciduk 13 pemuda yang diduga sedang bergerombol dan berpesta minuman keras (miras) di pinggir jalan wilayah Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.


Polisi juga mengamankan 3 unit sepeda motor tidak standard berknalpot brong ke kantor Satsabhara Polres Jember.

Menurut Kasat Sabhara Polres Jember, AKP Eko Basuki, tim Alap-alap Polres Jember melakukan patroli wilayah Kampus Unej Sumbersari, Ambulu, dan Wuluhan untuk Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Jember. Di Ambulu, pihaknya mendapati puluhan pemuda sedang bergerombol sambil berpesta miras pada Minggu (16/5) malam.  

"Patroli Tim Alap-alap Sat Samapta Polres Jember dalam rangka Harkamtibmas serta antisipasi 3C (Curas, Curanmor, Cuhewan) di daerah rawan. Namun kami menemukan pemuda sedang berpesta miras," ujar AKP Eko Basuki kepada Kantor Berita RMOLJatim.

Karena itu, tim Alap-alap langsung membubarkan gerombolan pemuda tersebut dan mengamankan 13 Pemuda yang diduga berpesta miras. Mereka langsung diberi pembinaan berupa himbauan tidak minum minuman keras. Selain itu, mereka juga diminta push up.

"Kami datangi dan beri tindakan pembinaan supaya tidak mengulang hal serupa," jelas AKP Eko Basuki.

Pihaknya juga menghimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes), utamanya memakai masker dan tidak berkerumun. Hal ini untuk memutus rantai penularan Covid 19. 

Untuk tiga unit sepeda motor yang diamankan tim Alap-alap, langsung dibawa ke kantor Satsabhara Polres Jember.

"Pemilik diminta datang ke kantor Satsabhara Polres untuk mengembalikan kendaraannya ke kondisi standar," tegas Eko.