Pimpinan Komisi VI DPR RI Kurban 50 Ekor Sapi Di Pasuruan Dan Probolinggo

Pendistribuasian sapi kurban milik Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza/RMOLJatim
Pendistribuasian sapi kurban milik Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza/RMOLJatim

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza membagikan 50 ekor sapi kurban di 4 daerah yang berada di daerah pemilihannya. Yakni Kabupaten dan Kota Pasuruan serta Kabupaten dan Kota Probolinggo.


Pendistribuasian sapi kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah milik Ketua Komisi VI DPR RI tersebut dilaksanakan mulai 18 hingga 19 Juli 2021. 

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza mengatakan, program sapi kurban untuk pondok pesantren dan tokoh di dapilnya tersebut merupakan program lanjutan semenjak dia dilantik menjadi anggota DPR RI pada 2019 lalu.

“Saya pribadi mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada para warga di Kota dan Kabupaten Pasuruan Probolinggo. Mohon maaf karena belum bisa hadir secara langsung, karena situasi pandemi Covid-19 saat ini,” katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (19/7).

Menurutnya, masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah, terkhusus dalam merayakan hari Raya Iduladha.

“Sama-sama kita berdoa kepada Allah SWT, agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan ekonomi segera pulih dan kehidupan berjalan dengan normal," tegasnya.

Faisol Riza menjelaskan, bahwa sapi-sapi kurban tersebut disalurkan oleh tenaga ahlinya bersama para pengurus PKB di masing-masing daerah dan juga Bupati.

Dikesempatan yang sama, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang turut dalam penyerahan sapi kurban, menyampaikan terima kasih kepada Faisol Riza.

"Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada Mas Faisol Riza yang telah menyalurkan hewan kurban. Semoga, selalu sukses dalam kepemimpinannya," tegasnya.

Perlu diketahui, Pondok Pesantren yang mendapat hewan kurban dari Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza ialah Ponpes Nurul Jadid, Paiton, Ponpes Zainul Hasan Genggong, Ponpes Nurul Qodim. Ponpes Syekh Abdul Qadir Jailani, Rangkang,  Ponpes Riyadlus Sholihin, Kota Probolinggo. Ponpes KH Muslim Rembang Pasuruan, Pengurusan NU di Pasuruan dan Probolinggo.