Libatkan Komonitas Trail, Mahdi Sebarkan Sembako Di Pedalaman Argopuro

Mahdi bersama komunitas trail memberikan beras pada warga/Ist
Mahdi bersama komunitas trail memberikan beras pada warga/Ist

Dampak pemberlakuan PPKM hingga 2 Agustus 2021, mendapat respon anggota DPRD Jatim dapil Probolinggo Pasuruan, Mahdi. Dengan menggandeng komunitas pecinta trail, pria yang akrab disapa Kang Mahdi ini memberikan bantuan sembako kepada masyarakat pedalaman di daerah lereng gunung Argopuro.


“Alhamdulillah, kita masih diberi kemudahan untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan saat mengalami kesulitaan di masa pandemi terutama saat pemberlakuan PPKM ini,” katanya pada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (29/7).

Mahdi menggandeng komonitas trail lantaran sasaran masyarakat yang dibantu tinggal di wilayah yang tidak bisa dijangkau dengan mobil. Bahkan dengan motor biasa juga sulit akibat medan yang dilalui cukup berat sehingga menggunakan motor trail.

“Ini masyarakat yang memang selama ini luput dari perhatian. Maka kami bantu mereka yang ada di wilayah pegunungan dekat hutan ini, agar mereka juga bisa menikmati bantuan untuk meringankan beban hidup mereka,” tegasnya.

Dalam kegiatan berbagi ini, satu motor trail bahkan harus membawa sejumlah karung beras dan bahan pokok lainnya. 

“Ini salah satu bentuk kepedulian dari teman-teman pecinta trail untuk ikut meringankan beban masyarakat, sembari adventure. Ya menyenangkan orang lain,” kelakar pria murah senyum ini.

Di masa Pandemi ini, lanjut Mahdi memang berat dirasakan oleh banyak orang terutama yang mengandalkan pekerjaan swasta atau PKL. Banyak dari mereka yang tidak bisa kerja atau jualan dalam kondisi ini. Hasil kebun yang biasanya dijual ke kota juga banyak yang tidak laku karena ada pembatasan dan penyekatan.

Begitu juga yang mengandalkan jualan dari kampung ke kampung juga sama, mengaku sepi karena orang juga pada gak punya uang. 

“Selaku wakil rakyat saya coba bantu semampu saya. Membantu mereka dengan merogoh dana pribadi. Semoga yang sedikit ini bisa membantu, minimal sampai PPKM dicabut pemberlakuannya,” harap wakil ketua komisi B DPRD Jatim ini.

Sejumlah warga yang mendapat bantuan mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian wakil rakyat dan komunitas trail terhadap warga di pedalaman. 

“Alhamdulillah bantuan Habib ini sangat bermanfaat, Pak. Apalagi selama ada Corona ini sangat berat Pak, karena susah cari uang,” kata salah seorang penerima bantuan.

Tidak hanya di wilayah yang sulit, Habib Mahdi juga membantu masyarakt sekitar dengan bantuan yang sama.

“Semoga Pandemi ini segera berakhir, kasihan melihat mereka kebingunan untuk menghidupi keluarganya akibat semua serba dibatasi,” pungkasnya.