Coaching Klinik Bersama Kurniawan Dwi Yulianto, Orangtua: Kami Jadi Paham Pentingnya Pembinaan Sepakbola Usia Dini

Keluarga Besar Gators Sentra Surabaya bersama Ketua Blispi dan Kurniawan Dwi Yulianto/RMOLJatim
Keluarga Besar Gators Sentra Surabaya bersama Ketua Blispi dan Kurniawan Dwi Yulianto/RMOLJatim

Coaching Klinik yang menghadirkan legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto di lapangan Made, Surabaya Minggu (16/1) kemarin, disambut baik Sekolah Sepakbola (SSB) Gators Sentra Surabaya, terutama para pemain dan orangtua.  


Tampak Si Kurus, julukan Kurniawan dalam sesi class room berbagi pengalaman praktik di lapangan sebagai pemain sepakbola profesional. Kurniawan memberikan motivasi kepada para pemain muda Gators Sentra Surabaya bersama Ketua Umum BLiSPI Pusat, Subagja Suihan.

Para orangtua menyambut baik Coaching Klinik yang digelar hanya sehari oleh SSB Gators melalui Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI).

"Saya sangat senang sekali bisa langsung bertatap muka dengan legenda Timnas Indonesia era Bareti Primavera. Terima kasih atas ilmu yang diberikan kepada kami selaku wali murid," ujar Anto Andi, salah satu orangtua wali murid pada Kantor Berita RMOLJatim.

Menutu Anto, sepakbola usia dini sangat penting bagi perkembangan sepakbola di tanah air. Namun demikian, support yang diberikan oleh para senior juga tidak kalah pentingnya. 

"Kurniawan sebagai senior memberikan banyak motivasi bagi kami, terutama para orangtua dan anak-anak. Sehingga kita paham apa arti pembinaan usia dini dengan benar," tukasnya.

Di tempat yang sama Reza Maulana, pemain Gators Sentra yang berposisi sebagai Center Bek mengaku senang dengan Coaching Klinik dari Kurniawan Dwi Yulianto. Pasalnya, dia mendapatkan banyak ilmu dari mantan pemain Timnas tersebut. 

"Saya sangat senang bisa diberikan materi latihan oleh Coach Kurniawan di sini. Saya mendapatkan banyak sekali ilmu dan pengalaman dari Coach Kurniawan," urai Reza yang bercita-cita ingin menjadi pemain Timnas Indonesia.