Konsilidasi Partai, Nasdem Targetkan Pertambahan Kursi

Konsilidasi Partai Nasdem di Ponorogo/RMOLJatim
Konsilidasi Partai Nasdem di Ponorogo/RMOLJatim

Partai Nasdem terus melakukan konsilidasi menyongsong pileg 2019. Konsilidasi ini berbalut dengan pelantikan DPC dan DPRT, DPC tingkat kecamatan, DPRT tingkat kelurahan. 


Ketua DPP Partai Nasdem Ponorogo, Ipong Muchlissoni untuk menyongsong kemenangan di dapil 1 (Kecamatan Ponorogo dan Babadan) suara bertambah. 

"Harapan kami dengan terus konsolidasi, kursi khusus di Ponorogo bertambah," ujar Ipong, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (1/2). 

Dia menjelaskan jika tetap 1 kursi, urutannya tidak pada urutan terakhir. Misal bisa ke urutan dua atau tiga. Bahkan kalau bisa ke urutan pertama. 

"Kalau kita bisa mencapai target kursi kedua, bisa dapat 2 kursi. Kecamatan Kota ini Dapil 1, target kita 1 plus, bukan 2 realistis juga," terangnya. 

Sedangkan untuk DPRD Provinsi Jawa Timur, pada Pileg 2019, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Pacitan, dan Kabupaten Ngawi, dimana ketiga Kabupatèn Dapil 9 belum menyumbang suara signifikan. 

"Tetapi perkembangan sangat bagus, saya punya keyakinan, provinsi kita 2 plus. Ponorogo bertahan bisa meningkat, Magetan meningkat," tambahnya. 

Ipong mencontohkan untuk Trenggalek ada 9 ribu sekian waktu pileg 2019. Dia berkeyakinan untuk 2024 akan mencapai 50 ribu.