Tekan Kecelakaan, Satlantas Polres Kediri Kota Sosialisasi Tertib Lalu Lintas pada Pengguna Jalan

Petugas Satlantas Kediri Kota saat melakukan sosialisasi tertib lalu lintas/RMOL Jatim
Petugas Satlantas Kediri Kota saat melakukan sosialisasi tertib lalu lintas/RMOL Jatim

Satuan Lantas Polres Kediri Kota melaksanakan operasi keselamatan semeru di Simpang empat Alun-alun Kota Kediri, Senin (7/3).


Petugas Satlantas melakukan sosialisasi berlalu lintas seperti melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan seperti pemakaian helm, kendaraan tidak modifikasi, serta pemakaian helm.

Kanit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Kediri Kota Iptu Isdoyat mengatakan, petugas memberikan sosialisasi berlalu lintas pada pengguna jalan, agar tertib dan mentaati aturan lalu lintas. Sehingga, bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Kami melakukan sosialisasi pada para pengguna jalan, agar mentaati peraturan lalu lintas. Selain itu, kami juga menghimbau pada pengguna jalan, agar selalu taat prokes dengan memakai masker," Kata Iptu Isdiyat dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

Iptu Isdiyat menambahkan, selain melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas, petugas juga melakukan sosialisasi penggunaan masker. Selain itu, dalam melakukan sosialisasi pada pengguna jalan, petugas juga memberikan hadiah pada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas.

Untuk diketahui, operasi keselamatan semeru 2022, berlangsung mulai 1 hingga 14 Maret 2022 mendatang.