Ruang Isoter Kota Kediri dan RS Kilisuci Sudah Kosong Pasien Covid-19

Salah seorang petugas BPBD Kota Kediri saat membersihkan ruang isoter/RMOLJatim
Salah seorang petugas BPBD Kota Kediri saat membersihkan ruang isoter/RMOLJatim

Angka persebaran Covid-19 varian omicron di Kota Kediri sudah melandai. Ini terbukti dengan kosongnya ruang isolasi mandiri terpusat di Jalan Himalaya Kecamatan Mojoroto.


Karena itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri melakukan pembersihan ruang isolasi mandiri terpusat, pada Selasa (15/3). Mulai penataan tempat tidur dan penyekat dikumpulkan menjadi satu.

Kepala BPBD Kota Kediri Indun Munawaroh mengatakan, pembersihan ruang isoter mandiri terpusat karena mulai Senin (14/3) kemarin ruang isoter sudah kosong.

"Mulai hari ini, ruang isoter sudah mulai kosong. Kami membersihkan semua ruangan, dan menumpuk semua kasur dan pembatas. Kita bersihkan semua. Semoga tidak ada lagi pasien Covid-19," kata Indun dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Selasa (15/3).

Indun menambahkan, BPBD Kota Kediri tetap mensiagakan petugas meskipun ruang isoter sudah kosong.

Sementara itu, Kepala RS Kilisuci Kota Kediri dr Tutik Mahanani mengatakan, untuk saat ini RS Kilisuci sudah kosong pasien Covid-19. Tutik berharap masyarakat tetap patuh protokol kesehatan agar kasus covid-19 di Kota Kediri semakin melandai.