Sekjend: Gerindra Siap Jadikan Jawa Timur Basis Suara Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net

Partai Gerindra akan all out menggerakkan mesin politik partai di Jawa Timur untuk memaksimalkan raihan suara Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.


Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani merespon hasil survei yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) soal peta calon presiden 2024 di Jawa Timur.

"Jawa Timur adalah wilayah yang sangat potensial sebagai basis kekuatan baru kemenangan Prabowo di Pilpres 2024," ujar Ahmad Muzani kepada wartawan, Senin (4/4) dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Pada survei LSI, tiga besar calon presiden pilihan warga Jawa Timur adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan angka 22,5 persen, berbeda tipis dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang memperoleh 20,2 persen.

Sementara, tuan rumah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berada di posisi ketiga dengan elektabilitas 10,6 persen.

Dikatakan Ahmad Muzani, masih ada waktu untuk terus bekerja dan mensosialisasikan pencapresan Prabowo Subianto yang memang dikehendaki semua kader Partai Gerindra, tidak terkecuali di Jawa Timur.

"Sebab itu Gerindra bertekad untuk menjadikan Jawa Timur sebagai basis kekuatan untuk kemenangan Prabowo presiden di 2024," pungkas Muzani.