Lily Wahid Wafat, Cak Imin: Bukan Saja Duka Saya, tapi Indonesia

Nyai Hj Lily Khodijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim
Nyai Hj Lily Khodijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Lily Khodijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim. 


Menurut Cak Imin, Nyai Lily Wahid adalah tokoh bangsa yang kepergiannya bukan saja menjadi duka bagi dirinya, tapi juga Indonesia.

"Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun. Saya dan keluarga besar PKB menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Ibu Lily Chadijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim hari ini. Ini bukan saja duka saya, tapi duka Indonesia," kata Cak Imin kepada wartawan, Senin (10/5).

Nyai Lily Wahid meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, pada Senin (9/5) pukul 16.28 WIB.

Cak Imin yang juga keponakan Lily Wahid ini pun mengajak seluruh pengurus dan kader PKB untuk menggelar shalat gaib dan melantunkan tahlil dan doa untuk almarhumah.

"Saya instruksikan seluruh pengurus dan kader PKB untuk shalat gaib dan tahlilan dari rumah dan kantor masing-masing,” ujar Cak Imin dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Sebelumnya kabar duka meninggalnya Lily Wahid yang juga adik dari KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini beredar luas di media sosial.