PDIP Klaim Jokowi-Maruf Masih Skala Prioritas, Belum Mau Bermanuver Menuju 2024

 Pembukaan Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jumat, 10 Juni 2022/Ist
Pembukaan Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional 2022 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jumat, 10 Juni 2022/Ist

Skala prioritas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini adalah konsolidasi dan bergerak membantu pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.


Soal manuver politik jelang Pemilu 2024, PDIP masih menunggu mandat dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Melakukan konsolidasi dalam kehidupan partai dan PDIP bergerak ke bawah membantu rakyat agar berbagai dampak akibat pandemi bersama pemerintah agar dapat segera diselesaikan," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Jumat (10/6).

PDIP, kata Hasto, juga tidak akan terpengaruh dengan manuver partai politik lain yang sudah bergerak, dan bahkan ada yang sudah membentuk koalisi menuju 2024.

"Jadi kami tidak tergoda. Bagi mereka yang belum-belum sudah melakukan, istilahnya gerakan bebas, gerakan tambahan untuk 2024. Setiap hari kami menyiapkan diri dalam konsolidasi," tekan Hasto.

Hal itu juga sejalan dengan keputusan partai yang tetap satu komando di bawah mandat Megawati. Soal siapa capres yang akan diusung, hal itu juga menjadi kewenangan ketum partai.

"Mandatnya ada dan terbukti 2014, 2019 melahirkan kepemimpinan Pak Jokowi yang mampu membawa kemajuan bagi indonesia raya," tutupnya.