Target 12 Kursi Legislatif, PPP Jombang Gelorakan Konsolidasi hingga Ranting

Silaturahim dan taaruf pengurus dan kader PPP Jombang/RMOLJatim
Silaturahim dan taaruf pengurus dan kader PPP Jombang/RMOLJatim

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jombang memantapkan diri dalam meraih kemenangan Pemilu 2024 mendatang. Seluruh komponen mulai dari badan otonom maupun kader tingkat ranting telah digerakkan.


Ketua DPC PPP Jombang Ema Ummiyatul Chusna atau Neng Ema menegaskan, kemenangan pada pemilu 2024 mendatang harus diraih dan menjadi pedoman bagi seluruh kader baik tingkat ranting maupun badan otonom partai.

"Target PPP Jombang pemilu nanti 12 kursi di legislatif," tegas Neng Ema, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (12/06) dalam silaturahim dan taaruf kader PPP di ballroom hotel Fatma Jombang.

Besarnya target perolehan kursi di legislatif itu, kata dia, telah diukur dari potensi partai hingga tingkat desa. Ia sudah mulai menata pengurus partai hingga ke akar ranting yang saat ini masih terus bergulir penataan tersebut.

"Kita telah sepakat mulai di tingkat dusun, desa hingga kecamatan untuk menjadi pengurus partai. Dua minggu lagi juga akan laksanakan Musancab (Musyawarah Anak Cabang) serentak di 21 kecamatan dilanjut dengan musyawarah ranting," jelas anggota DPR RI dari Dapil VIII ini.

Ia meminta kepada seluruh badan otonom partai mulai dari Angkatan Muda Ka'bah (AMK), Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) hingga Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) untuk tancap gas. Mesin partai PPP itu diminta untuk turun melaksanakan kegiatan ke masyarakat.

"Seluruh banom PPP harus eksis membersamai masyarakat, berbuat untuk masyarakat Jombang," katanya.

Sementara, Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab turut memberikan arahan. Ia meminta agar targer 12 kursi yang targetkan PPP Jombang untuk dapat direalisasikan.

Mundjidah meminta agar pengurus PPP di kota santri ini segera melakukan konsolidasi.

"Harapannya suara yang pernah terurai atau tercecer ini dapat kembali dan PPP Jombang berjaya lagi dengan capaian dan dapat kehadirannya dirasakan oleh masyarakat. Dulu PPP pernah memperoleh 17 kursi," katanya.