Tinjau Venue Porprov Jatim Vll, Bupati Bondowoso Sebut Banyak Manfaat

Bupati Salwa Arifin/RMOLJatim
Bupati Salwa Arifin/RMOLJatim

Bupati Salwa Arifin meninjau enam venue cabang olahraga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII yang dilaksanakan di Kabupaten Bondowoso, Kamis (30/6). 


Adapun 6 venue tersebut yakni venue Cabor panahan di Stadion Magenda. Selanjutnya berurutan menuju venue Cabor tenis meja di Gedung Olahraga (GOR) Pelita, venue Cabor Catur di Hotel Palm serta mendatangi lapangan tembak Perbakin, yang merupakan venue Cabor menembak Porprov VII. 

Dalam kesempatan itu Bupati Salwa tak hanya melihat jalannya pertandingan. Namun, sempat pula berbincang dengan para atlet yang dijumpainya.

Ditemui awak media, Bupati Salwa menerangkan, pelaksanaan pertandingan tujuh cabang olahraga berjalan cukup baik. 

"Meskipun berjalan cukup baik, namun masih ada kekurangan dalam pemenuhan fasilitas sendiri," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Kendati demikian, Bupati Salwa mengaku menjadi tuan rumah pesta olahraga dua tahunan ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat Bumi Ki Ronggo. Tak hanya bagi atletnya melainkan juga perputaran ekonomi. 

"Sangat banyak manfaatnya bagi Bondowoso menjadi tuan rumah Porprov," tegasnya.

Untuk informasi, pelaksanaan Porprov VII di Bondowoso masih tersisa satu Cabor lagi yang baru akan dimulai pada 1 Juli 2022. Yakni Cabor Karate di EDC Unej Kampus Bondowoso. 

Sementara dua cabor lain telah selesai dilaksanakan yakni Cabor menembak hingga hari ini, Kamis (30/6), dan Cabor taekwondo selesai pada Rabu (29/6) kemarin.