Merinding, Aremania dan Bonek Kompak Kumandangkan Lagu Indonesia Raya di Stadion Kanjuruhan

Momen seluruh elemen suporter duduk bersama di halaman Stadion Kanjuruhan/RMOLJatim
Momen seluruh elemen suporter duduk bersama di halaman Stadion Kanjuruhan/RMOLJatim

Puluhan ribu suporter yang tergabung dari Aremania dan Bonek Mania bikin merinding. Halaman Stadion Kanjuruhan pun bergema, karena kedua tim tersebut kali ini bisa duduk bareng dan kompak menyanyikan lagu Indonesia Raya. 


"Indonesia tanah airku, Tanah tumpah darahku, Di sanalah aku berdiri, Jadi pandu ibuku. Indonesia kebangsaanku, Bangsa dan tanah airku, Marilah kita berseru, Indonesia bersatu. Hiduplah tanahku, Hiduplah negeriku, Bangsaku, Rakyatku, semuanya, Bangunlah jiwanya, Bangunlah badannya, Untuk Indonesia Raya," bunyi bait lagu Indonesia Raya yang dilantunkan oleh puluhan ribu suporter Arema dan Bonek secara bersama, Jumat (7/10) malam. 

Sebelumnya momen itu tak pernah terlihat, karena Aremania dan Bonek Mania merupakan rival bebuyutan dalam dunia sepak bola Indonesia. Namun saat ini kata rival bebuyutan itu sepertinya ditanggalkan. Sebab kedua tim tersebut saling membuka diri pasca terjadinya kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Aremania.

Dari pantauan Kantor Berita RMOLJatim, momen penting itu bisa terjadi karena hadirnya Bonek Mania dalam kegiatan doa bersama untuk memperingati 7 hari peristiwa kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (01/10) saat itu. 

Dengan hadirnya Bonek Mania pada momen tersebut, Arema langsung menyambut baik dan berterimakasih dengan menyanyikan lagu yel-yel yang ditujukan kepada Bonek Mania. 

"Terimakasih Bonek Mania, Terimakasih Bonek Mania dari kami Aremania. Terimakasih Bonek Mania. Terimakasih Bonek Mania dari kami Aremania. Salam satu jiwa. Salam satu nyali wani," teriak suporter Aremania yang disambut tepuk tangan Bonek Mania. 

Kemudian Arema dan Bonek Mania juga sempat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia secara bersama lainnya, seperti Indonesia Pusaka. 

Perlu diketahui, dalam kegiatan doa bersama tersebut juga hadir beberapa elemen suporter lainnya seperti The Jak Mania dari Persija, Bebotoh suporter dari Persib Bandung, dan sebagainya.