Polres Kediri Kota Amankan Belasan Bonek

Polisi saat mengamankan bonek di alun-alun Kota Kediri/Ist
Polisi saat mengamankan bonek di alun-alun Kota Kediri/Ist

Polisi mengamankan belasan bonek di simpang empat alun-alun Kota Kediri. Mereka dinaikkan truk polisi lalu dibawa ke arah Papar Kediri.


Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sisik mengatakan, mulai hari ini petugas kepolisian melakukan penyisiran selama 24 jam untuk mencegah suporter Persebaya atau Bonek masuk kota Kediri.

PSSI telah menerbitkan larangan kehadiran suporter tim tamu dalam laga Liga 1.

"Kami dari polres kediri kota menjaga kondusifitas, agar pertandingan antara persik kediri Vs Persebaya surabaya berjalan lancar dan aman. PSSI juga sudah menerbitkan larangan kehadiran supporter tim tamu dalam laga liga 1," jelas Abraham. 

Sementara itu, Kanit Patroli Satlantas Polres Kediri Kota IPTU Cahyo Widodo mengatakan, petugas melaksanakan patroli dan sterilisasi. Jika ada Bonek yang menumpang kendaraan maka diturunkan dan dikembalikan ke luar Kota Kediri.

"Kami melaksanakan patroli di beberapa titik diwilayah Kota Kediri, selama 24 jam penuh. Ada yang kedapatan bonek berada di alun-alun Kota Kediri, langsung kami antarkan ke wilayah Mengkreng agar kembali pulang," kata Cahyo, saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (26/10). 

Rekayasa lalu lintas akan dilakukan mulai Jumat besok jam 13.00 WIB atau jelang pertandingan Persik menghadapi Persebaya di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

Jika terjadi kepadatan lalu lintas, kendaraan roda 6 atau lebih dialihkan di simpang empat Semampir menuju simpang tiga Iskandar Muda atau ke Jalan Mataram. Rekayasa juga dilakukan di sejumlah jalan menuju Stadion Brawijaya Kota Kediri.