Seorang Pria Tewas Ditembak di Arena Sabung Ayam, Reskrim Polres Bangkalan Panggil 10 Saksi

Polisi saat melakukan olah TKP
Polisi saat melakukan olah TKP

Pria paruh baya berinisial M (50) tewas tersungkur ditembak orang. Peristiwa berdarah itu terjadi di arena sabung ayam di Desa Lantek, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan,  Rabu sore (12/10).


Kasus penembakan yang mengakibatkan seorang meninggal dunia ditempat itu, kini dalam penyelidikan pihak Kepolisian Resort Bangkalan. Garis polisi, hingga hari ini masih terbentang di Tempat Kejadian Perkara (TKP), lokasi arena sabung ayam.

Kasatreskrim Polres Bangkalan AKBP Bangkit Dananjaya menjelaskan, sekarang polisi tengah melakukan olah TKP, guna mengetahui lebih detil sebab tewasnya korban yang mengalami luka ditembak senjata api.

Dalam upaya mengetahui motif yang melatari pembunuhan dilakukan pelaku. Kini, pihak kepolisian masih mengumpulkan sejumlah barang bukti dan memanggil beberapa orang, yang waktu terjadi penembakan, berada di arena sabung, untuk dimintai keterangan. 

"Saat ini, kami masih mengumpulkan lebih banyak saksi, dan kami juga menunggu hasil Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur terkait jenis peluru, ukuran berapa yang digunakan oleh pelaku. Untuk saksi sudah lebih dari 10 orang dimintai keterangan, dan kemarin (Jumat) ada beberapa saksi yang kita telah kita mintai keterangannya," ungkap AKP Bangkit, ketika dimintai keterangan di Mapolres Bangkalan, Sabtu pagi, (15/10).

Kendati telah memanggil hingga 10 orang saksi, namun mantan Kasatresnarkoba Polres Mojokerto, terebut belum bisa  menyebutkan siapa nama pelaku untuk ditetapkan sebagai tersangka pada kasus penembakan di aren sabung ayam itu. 

"Saya belum bisa menyebutkan dan mengerucut kepada siapa tersangka atau pelaku penembakan ini. Sejauh ini kita masih dalam proses penyidikan mulai dari olah TKP, pemanggilan saksi saat kejadian hingga masih menunggu hasil Labfor Polda Jatim terkait jenis peluru yang digunakan oleh pelaku untuk menghabisi nyawa korban,"tandasnya. (Has)