Belum Umumkan Capres-Cawapres, Prabowo: Yang Penting Menang untuk Menyelamatkan Masa Depan Indonesia

Ketua Umum Partai Gerindara Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar/Net
Ketua Umum Partai Gerindara Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar/Net

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang dibentuk Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerindra secara resmi masih belum mengumumkan nama bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden.


Namun demikian, Ketua Umum Partai Gerindara Prabowo Subianto tidak masalah soal tersebut. Sebab, menurut dia, deklarasi bacapres dan bacawapres merupakan urusan gampang. Adapun fokus utama kedua partai menjalin koalisi pilpres adalah kemenangan.

"Deklarasi gampang yang penting kita menang. Menang untuk menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia,” kata Prabowo dalam forum PKB Road to Election 2024 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (30/10).

PKB dan Gerindra, kata Prabowo, memiliki banyak kesamaan. Termasuk kesamaan dalam kecintaan terhadap tanah air dan keinginan untuk memberikan bakti kepada negeri ini. Salah satunya menghilangkan kemiskinan di bumi pertiwi.

Menurutnya, tujuan kemerdekaan belum bisa dikatakan berhasil selama masih banyak orang miskin di Indonesia.

”PKB adalah partai berbasis religius, partai religius tapi berkebangsaan. Gerindra berkebangsaan yang religius,” imbuhnya.

Menurutnya, dalam mengarungi kerjasama politik menghadapi Pemilu 2024, akan ada banyak tantangan yang dihadapi.

“Semakin mendekati puncak dan kemenangan, maka semakin banyak kesulitan, tantangan, dan cobaan yang dihadapi,” pungkasnya.