Bagikan 140 Bunga Kepada Ibu-Ibu, Seno Bagaskoro: Terimakasih Ibu Mega Pilih Mas Ganjar

TMP bagikan bunga
TMP bagikan bunga

Jumat, (21/4) di wilayah Tambaksari sekitar Gelora 10 November Surabaya, sekelompok anak muda berbaju merah dan putih membagi-bagikan ratusan bunga mawar berwarna merah dan putih kepada ibu-ibu baik pedagang kaki lima, pengunjung Taman Mundu, maupun petugas penjaga.


Selain bunga, mereka juga membagikan kartu. Di dalam kartu tersebut, ada gambar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berserta Calom Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo yang baru saja dideklarasikan oleh PDI Perjuangan dalam Rapat DPP PDI Perjuangan ke-140 Diperluas.

Di samping gambar para tokoh tersebut, ada kutipan kata-kata dari Ir. Soekarno yang berbunyi : "Laki-laki dan perempuan sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya: jika patah satu dari dua sayap itu, maka tak dapat terbang burung itu sama sekali."

Kutipan tersebut diketahui sebelumnya juga dibacakan oleh Megawati dalam sambutannya saat mengumumkan calon presiden dari PDI Perjuangan.

Anak-anak muda yang membagikan bunga dan kartu itu tergabung dalam Taruna Merah Putih (TMP) Kota Surabaya yang dipimpin oleh Aryo Seno Bagaskoro selaku Ketua.

"Hari ini di momen Hari Kartini, kami ingin mensyukuri ditugaskannya Pak Ganjar Pranowo secara resmi sebagai calon Presiden oleh PDI Perjuangan dengan membagikan 140 bunga kepada para ibu dan kaum perempuan. Kita tahu, bagaimana spirit Kartini yang berikhtiar menghapus gelap dan menerbitkan terang." Ujar Seno.

Menurut Seno, semangat Kartini tersebut haruslah dibaca sebagai api gagasan yang terus berkobar, yaitu memberdayakan semua kaum, khususnya perempuan, terutama dalam strategi kepemimpinan nasional.

"Kami meyakini, penunjukan Pak Ganjar sebagai Calon Presiden dari PDI Perjuangan tidak terlepas dari alasan ideologis. Pak Ganjar dianggap mampu meneruskan estafet kepemimpinan Pak Jokowi dan menjaga ideologi Pancasila." Imbuh mahasiswa Ilmu Politik Universitas Airlangga ini.

Dirinya kemudian mengatakan bahwa setiap pemimpin pasti meneladani dan belajar dari pemimpin-pemimpin lain, salah satunya Megawati sebagai Presiden RI perempuan pertama, juga Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI perempuan pertama. 

"Oleh karena itu kami anak-anak muda di Surabaya ingin berterimakasih pada Ibu Megawati yang senantiasa terus konsisten pada semangat menjaga NKRI. Kami yakin penugasan Pak Ganjar sebagai Calon Presiden adalah bagian dari pemikiran strategis Ibu Mega yang menginspirasi kami." Tutupnya.

Salah satu penerima bunga, Eva, mengucapkan terimakasih pada Taruna Merah Putih Surabaya dan mengirimkan doa.

"Terimakasih TMP dan PDI Perjuangan. Terimakasih Bu Mega. Sukses selalu Pak Ganjar!" Ungkapnya dengan bersemangat.