Relawan Amanat Indonesia Tak Ada Sangkut Paut dengan PAN

foto/net
foto/net

Relawan Amanat Indonesia yang mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden tidak ada sangkut pautnya dengan Partai Amanat Nasional (PAN).


Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, menegaskan, tidak ada laporan dan tidak ada sangkut pautnya dengan DPP PAN.

"Deklarasi (di Tennis Indoor Senayan) itu tak diketahui DPP PAN. Tidak ada laporan sama sekali dari deklarator. Karena itu, kegiatan itu tidak ada sangkut pautnya dengan PAN dan seluruh jaringannya," tegas Saleh dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/5).

Menurutnya, jika pada deklarasi itu ada penyebutan kata amanat, itu klaim sepihak.

"PAN sampai hari ini belum memutuskan mendukung salah seorang Capres. DPP dan ketua umum masih penjajakan dan pendalaman, termasuk mempersiapkan proses pencalegan yang sedang berlangsung," urainya.

Saleh juga menambahkan, setelah membaca nama-nama deklarator itu, perlu ditegaskan bahwa orang-orang itu saat ini tidak aktif lagi di kepengurusan DPP PAN.

Seperti Sahrin Hamid, bahkan sudah bertahun-tahun tidak pernah kelihatan di PAN. Begitu juga nama-nama yang mengaku sebagai deklarator dari PAN.

"Saya sudah tanya ketua umum, beliau tidak tahu menahu soal deklarasi itu. Itu kegiatan sekelompok orang yang mengait-ngaitkan dengan PAN," kata Saleh Daulay.