Soal Prabowo-Cak Imin, PKB dan Para Ulama Masih Menunggu Keputusan Final Gerindra

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid/RMOL
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid/RMOL

Dalam sejumlah survei nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menjadi tokoh potensial menjadi calon wakil presiden.


Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menuturkan bahwa hal itu berdasarkan hasil analisis dan spekulasi semata, lantaran hingga saat ini PKB masih berpegang teguh pada piagam kerjasama dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) soal penentuan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Setahu saya, sejauh ini tidak ada nama-nama lain yang menentukan atau yang dibahas kecuali Pak Prabowo dan Gus Imin,” tegas Jazilul Fawaid kepada wartawan, Selasa (9/5).

Jazilul menambahkan, seluruh pengurus, kader, ulama serta tokoh di PKB hingga kini masih menunggu keputusan final nama calon presiden dan calon wakil presiden dari kedua pucuk pimpinan Gerindra dan PKB.

“Jika sampai bulan ini, belum berhasil membuat keputusan atau keputusannya tidak sesuai aspirasi dan harapan, tentu akan lebih baik mengambil opsi yang lebih rasional dan aspiratif,” katanya.

“Tunggu saja, opsinya dapat dipikirkan sambil jalan. Kita masih komitmen dengan piagam kerjasama (Gerindra-PKB),” demikian Jazilul.