Borong Tangkapan Laut Nelayan, Bazaar Ikan Murah Digelar untuk Kemakmuran Masyarakat Pesisir

Bazar ikan
Bazar ikan

Gandeng para nelayan dari Kelompok Blendongan Weringin Kabupaten Lamongan, Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur bantu masyarakat dengan bazaar ikan murah, Selasa (9/5)


Sejumlah tangkapan laut yang diborong dari nelayan setempat pun disiapkan loyalis Ganjar Pranowo seperti ikan kembung, ikan layur, cumi-cumi, rajungan, ikan geraba, dan ikan belo sebanyak 15kg.

Bazaar tersebut digelar di Blandongan Weringin, Desa Weru, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, hasil tangkapan laut itu tersedia dalam bentuk makanan siap saji guna memenuhi nutrisi masyarakat.

"Ya itu sudah barang tentu karena ikan merupakan salah satu makanan yang sangat baik gizinya untuk menambah atau membentuk otak biar cemerlang," ucap Wakil Koordinator Wilayah GGN Jatim, Gus Hasan Bashori.

Gus Hasan menyebut, langkah ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap nelayan supaya lebih bersemangat dalam menangkap ikan untuk mencari nafkah.

Di sela-sela kegiatan, masyarakat juga memanjatkan doa agar Indonesia terhindar dari marabahaya, dan tetap bersatu dalam kebhinekaan.

Mereka juga berharap, Ganjar Pranowo selaku bakal calon presiden (bacapres) bisa memenangkan kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2024 dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

"Harapannya adalah kepada Bapak Ganjar nanti kalau ditakdir Allah sebagai presiden ini bisa untuk lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat utamanya para nelayan yang merupakan salah satu daripada bentuk negara maritim ini," jelas Gus Hasan.

A. Sohibul Hadi (24) selaku nelayan setempat mengaku merasakan manfaat dari aksi borong hasil tangkapan laut dan bazar ikan murah itu.

Menurut dia, nelayan Kelompok Blendongan Weringin di Desa Weru membutuhkan pemimpin yang peduli dengan nasib para pelaut seperti Ganjar Pranowo dengan segudang perhatiannya terhadap pencari ikan di Jawa Tengah.

"Untuk nelayan juga mengharapkan kepada Bapak Ganjar setelah terpilih besok pada tahun depan ini nelayan bisa semakin makmur untuk itu satu. Dan yang kedua, terfasilitasi semua apapun keluhan kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat nelayan di sini sudah bisa dilengkapi semuanya," jelas Hadi.

Sekadar informasi, GGN Jatim turut memberikan sejumlah bingkisan kepada masyarakat untuk meringankan beban serta memenuhi kebutuhan harian.