Dipimpin Bupati Bondowoso, Sholawat Burdah di Kecamatan Tamanan Berlangsung Semarak

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Agenda Bulanan yang biasa digelar oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Bondowoso yakni sholawat burdah kembali diadakan di kecamatan Tamanan, Rabu (21/6) malam.


Diadakannya kegiatan tersebut untuk keselamatan masyarakat yang digelar secara bergantian di tiap-tiap kecamatan di kabupaten Bondowoso.

Hadir bersama masyarakat, Bupati Bondowoso beserta jajaran, Habib Sholeh Al Muhdar dari Yaman, KH Imam Barmawi Burhan, KH Hasan Abdul Muis, Forpimcam, Kepala KUA Tamanan.

Disampaikan Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin yang mendeklarasikan Kabupaten Bondowoso sebagai ‘Bumi Sholawat Burdah’. 10 Muharram (8/8/2022) lalu di Alun-alun Raden Bagus Asra Ki Ronggo hingga kini tetap rutin dilaksanakan.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan ,hanya selama bulan Ramadhan Sholawat Burdah tidak dilaksanakan , kali ini pertama dilaksanakan setelah Idul Fitri 1444 H," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Bupati Salwa menambahkan, bahwa kegiatan Sholawat Burdah ini juga diikuti kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Namun untuk kali ini banyak yang belum bisa hadir termasuk Sekda Bondowoso karena bersamaan dengan acara Rapat Anggaran.

"Semoga kita semua masyarakat yang hadir diberikan kesehatan,dijaukan dari mara bahaya, dan diberikan kesuksesan dalam usahanya disegala bidang," ucapnya.

Lebih dari itu kqta Bupati, dengan Sholawat Burdah dapat terhindar dari marabahaya bagi yang rajin mengamalkan serta sebagai sarana bagi umat muslim mengungkapkan rasa cinta kepada Rasul, meningkatkan iman dan takwa, serta menjalani anjuran agama.

Sementara itu, Camat Tamanan Subhan menambahkan pihaknya sangat bersyukur acara tersebut dihadiri banyak masyarakat Tamanan dan sekitarnya, karena pihaknya mendapat kabar acara digelar hanya 3 hari sebelumnya.

"Alhamdulillah kami bisa menggelar acara meskipun dengan waktu yang cukup mepet," terangnya.

Subhan menambahkan, kecamatan Tamanan sangat layak disebut kota sholawat karena hampir tiap malam ada sholawat di desa-desa.

"Harapannya semoga masyarakat kecamatan Tamanan diberikan keselamatan lahir dan batin " pungkasnya. (Adv)