Khulaim Junaidi Jelaskan Manfaat Android Untuk Media Pembelajaran Anak Dan Kesehatan

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Para orang tua diminta aktif menggunakan internet sebagai salah satu media pembelajaran bagi anak-anak mereka.


Pasalnya, selama ini, banyak pengetahuan dari internet yang bisa dijadikan acuan dalam memberikan pendidikan bagi anak.

Hal itu dikatakan oleh anggota DPRD Jawa Timur Khulaim Djunaidi dalam acara Workshop dalam bidang pendidikan dan kesehatan pada Minggu (25/6).

“Kami menyadarkan kepada masyarakat melalui perwakilan organisasi dan lembaga dimana pendidikan anak ini berbau IT karena bisa menggunakan android,” katanya.

Kepada puluhan warga Sidoarjo yang hadir, Khulaim menyampaikan pentingnya peran android dalam bidang pendidikan dan menjadi media pembelajaran bagi masyarakat. Banyak manfaat yang bisa diperoleh melalui internet, selama penggunaannya bisa dikontrol agar untuk tujuan positif.

Dia mengatakan, peranan orang tua dalam memberikan ilmu kepada anak-anak mereka harus diperbanyak.

Disamping itu, mereka harus pro aktif untuk mengawasi anak-anak mereka ketika menggunakan android agar untuk mengantisipasi hal-hal negative seperti konten kekerasan dan pronografi.

“Ada kontrol dan jam-jam tertentu menggunakan android agar bermnfaat untuk pendidikan dan harus diawasi penggunaannya,” tambah anggota DPRD Jatim dari Dapil Sidoarjo itu.

Politikus PAN Jatim itu menambahkan, selain di bidang pendidikan, masyarakat juga bisa menggunakan internet untuk pelayanan kesehatan.

Diantaranya adalah konsultasi kesehatan dan mencari referensi mengenai gaya hidup yang sehat.

“Konten konten yang isinya kesehatan juga ada di youtube maupun google. Ini yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” pungkasnya.