Buka Bimtek, Bupati Blitar: Media Sosial Efektif Bangun Keterlibatan Masyarakat dalam Pembangunan

Bupati Blitar Rini Syarifah saat membuka bimtek media sosial/ist
Bupati Blitar Rini Syarifah saat membuka bimtek media sosial/ist

Bupati Blitar Rini Syarifah menekankan pentingnya media sosial dalam menyajikan layanan informasi kepada masyarakat.


Hal tersebut disampaikan Bupati Rini dalam acara bimbingan teknis revitalisasi pengelolaan media sosial dan website di lingkungan Pemkab Blitar, Kamis (6/7/2023).

"Media sosial cukup efektif untuk membangun keterlibatan dengan masyarakat dan menjalin hubungan yang lebih baik antara pemerintah dan masyarakat," katanya.

Bupati Rini menyebut kalau media sosial telah bertransformasi sebagai salah satu sumber informasi yang paling akrab dengan masyrakat.

"Media sosial memungkinkan kita untuk mempublikasikan berbagai kegiatan pemerintah secara cepat, akurat, dan interaktif," ujarnya.

Bupati Rini berharap saat ada pertanyaan atau kebutuhan informasi terkait program pemerintah Kabupaten Blitar, masyarakat dapat dengan mudah mengajukan pertanyaan melalui media sosial dan mendapatkan respons secara cepat. 

"Oleh karena itu, para pengelola media sosial di lingkup Pemerintahan harus mengetahui strategi bagaimana mengelola media sosial yang efektif, termasuk bagaimana merespon pertanyaan dan permintaan informasi dari masyarakat dengan cepat dan tepat, serta memahami bagaimana menciptakan Good News dan Good Branding bagi Kabupaten Blitar," pungkasnya. (Adv)