Gerindra Jatim: Elektabilitas Naik, Bukti Prabowo Capres Yang Diinginkan Rakyat

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad/ist
Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad/ist

Elektabilitas Prabowo Subianto di Jawa Timur mengalami kenaikan siginifikan, meninggalkan dua pesaingnya yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Kenaikan itu membuktikan bahwa Prabowo adalah Calon Presiden (Capres) yang diinginkan rakyat.


Hal itu dikatakan oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad pada kamis (13/7).

“Kalau dilihat titik nolnya setahun lalu, tentu perkembangan suara Pak Prabowo naik siginfikan. Setahun yang lalu survei di Jatim pak Prabowo posisi di posisi kedua, tapi beberapa lembaga survei akhir-akhir ini leading di Jawa Timur,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur itu menilai, kenaikan elektabiltas itu disebabkan masyarakat punya harapan besar Prabowo menjadi Presiden RI pada periode mendatang.

“Mungkin publik bisa menerima Pak Prabowo menjadi tokoh dan figure yang menjadi presiden pada akan datang,” tambahnya.

Dia mengaku bersyukur, Prabowo Subianto menang di beberapa provinsi di Indonesia.

Chemistry dengan rakyat itu terbentuk karena isu dan tema yang dibawa, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Pak Prabowo leading di empat provinsi yakni Sumatera Barat, Jabar, Jatim dan Banten karena pengambilan tema dan isu dalam berinteraksi dengan masyarakat menemukan chemistry,” jelasnya.

Gus Sadad mengaku, kepercayaan kepada masyarakat itu diraih karena kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan sangat baik.

Meski demikian, dengan sisa waktu menjelang Pilpres 2024, Gus Sadad akan bekerja keras untuk menaikkan elektabiltas Prabowo Subianto di Jatim.

“Menteri yang paling bagus kinerjanya adalah Pak Prabowo. Kita di Jawa Timur terus melakukan pendekatan ke masyarakat untuk merebut hati rakyat agar apa yang dicita citakan founding fathers bisa tercapai,” pungkasnya.