Laga Futsal Ubhara VS Unisma Pada Pomprov II di Jember Berakhir Tawuran, Pemain Terluka Dilarikan Ke Rumah Sakit

Foto; Tawuran antar pemain futsal
Foto; Tawuran antar pemain futsal

Pertandingan Futsal antara tim Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya melawan Universitas Islam Malang (Unisma) di GOR PKPSO Kaliwates, Jember, berakhir dengan tawuran. 


Para pamin saling kejar dan saling pukul. Bahkan ada kursi melayang, mengenai pemain.

Selain itu, yang sempat terekam kamera dan beredar di sejumlah group WhatsApp warga Jember, terlihat ada pemain yang ditendang dan diinjak-injak.

"Kericuhan terjadi saat pertandingan antara Tim Ubhara Vs Tim Unisma berakhir," ucap Ketua Panitia 19 Cabor Pomprov Jatim II, Prof Sutriono, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (18/7).

Dia menjelaskan, kericuhan itu terjadi, setelah pertandingan selesai, bahkan  antar pemain saling bersalaman.

Entah karena persoalan apa, tiba-tiba ada salah seorang pemain memukul  pemain lawan. Karena itu, pemain lawan melakukan balasan. Ada korban terluka dalam peristiwa itu, sedang dibawa ke rumah sakit. 

"Kami masih belum tahu pasti siapa saja yang terlibat, karena masih melakukan pendataan," katanya.

Pihaknya bersama pihak kepolisian dan Kodim Jember, untuk memastikan penyebab terjadinya aksi saling pukul tersebut. 

"Pasti ada akar masalah sebelumnya, sehingga terjadi perkelahian. Kami masih mencari akar masalahnya, supaya tidak terjadi lagi di pertandingan berikutnya," katanya.

Kapolsek Kaliwates, Kompol HM. Zainuri, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menyusul kejadian itu, pihaknya memperketat pengamanan, dibantu TNI. 

Dia menjelaskan sejauh ini, belum ada laporan ke Mapolsek Kaliwates.

"Jika ada korban, dan lapor ke Polisi, tentunya akan kami tangani," katanya.

Diketahui, bahwa Pertandingan putsal Ubhara VS Unisma merupakan babak penyisihan 16 besar. Pertandingan Futsal itu, berakhir dengan kemenangan Tim Ubhara dengan skor 1-0.