Terima Dukungan Demokrat, Parpol KIM Kumpul di Hambalang

Prabowo Subianto menyambut kehadiran SBY dan rombongan/Ist
Prabowo Subianto menyambut kehadiran SBY dan rombongan/Ist

Pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di kediaman Prabowo Subianto, Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu sore (17/9).


Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Viva Yoga Mauladi, mengungkapkan hal itu kepada wartawan, saat meninggalkan acara pertemuan, karena ada kegiatan lain di depan kediaman Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo.

"Di dalam ada silaturahmi anggota Koalisi Indonesia Maju, di kediaman Pak Prabowo, calon presiden kita," kata Viva Yoga, Minggu sore (17/9).

Menurutnya, para ketua umum Parpol pendukung KIM, Zulkifli Hasan (PAN), Airlangga Hartarto (Golkar), Prabowo Subianto (Gerindra), Anis Matta (Gelora Indonesia), Agus Jabo Priyono (Prima), Giring Ganesha (PSI), dan Ahmad Ridha Sabana (Garuda), hadir di pertemuan itu, kecuali Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra, yang sedang berada di luar negeri.

"Acara hari ini menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk Pak Prabowo sebagai calon presiden RI," kata Viva Yoga.

Dari Partai Demokrat tampak hadir SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

"Suasana kebatinannya sungguh luar biasa, akrab, solid, penuh kekeluargaan, ini tanda-tanda yang baik bahwa koalisi besar ini berpotensi memenangkan Pilpres 2024. Masing-masing Parpol tentu memiliki basis konstituen. Bila dikelola, terorganisasi dengan baik, ekuivalen dengan suara Pilpres 2024 nanti," pungkas Viva Yoga.