Empat Nama Menguat Jadi Cawapres Prabowo

Ketua Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra/RMOL
Ketua Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra/RMOL

Ada empat nama tokoh digadang-gadang pantas mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden. Mereka adalah Airlangga Hartarto, Yusril Ihza Mahendra, Gibran Rakabuming Raka, Khofifah Indar Parawansa dan Erick Thohir.


Menurut Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, empat nama itu yang kini jadi pertimbangan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kami dengar, nakal cawapres bapak Prabowo menguat pada empat nama, yakni Airlangga Hartarto, Erick Thohir, Gibran Rakabuming, dan Khofifah Indar Parawansa,” tegas Herzaky kepada wartawan, Senin (9/10).

Dia juga mengatakan, Prabowo akan meminta sekaligus mendengarkan pandangan dari pimpinan tiap-tiap Parpol anggota KIM, sebelum memutuskan siapa yang dipilih.

“Partai Demokrat juga akan memberikan pertimbangan dan masukan saat diminta. Dan bagi Partai Demokrat, pak Prabowo-lah memutuskan siapa Cawapresnya,” katanya.

Dia juga berharap Cawapres yang dipilih Prabowo mampu meraup suara besar dan menang pada Pilpres 2024.

“Harapan kami, Cawapres yang dipilih pak Prabowo Subianto orang yang tepat, dan membawa kemenangan bagi Koalisi Indonesia Maju,” pungkasnya.