Ketua IJTI Korda Kediri Apresiasi Dewan Pers dalam Penyelenggaraan UKJ Kediri

Roma Duwi Juliandi/RMOLJatim
Roma Duwi Juliandi/RMOLJatim

Penyelenggaraan Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) oleh IJTI yang difasilitasi oleh Dewan Pers bertempat di hotel Grand Surya Kediri telah berakhir pada Sabtu (14/10). 


Serangkaian acara dari pra-UKJ yang dilakukan pada 12 Oktober hingga ujian yang dilakukan selama 2 hari mendapatkan apresiasi dari Roma Duwi Juliandi Ketua IJTI korda Kediri, 

"Saya sudah sejak lama berkoordinasi dengan IJTI pusat untuk meminta penyelenggaraan UKJ di kediri, dan alhamdulillah hal itu terlaksana dengan baik,  saya  juga mengapresiasi IJTI pusat dan Dewan Pers, khususnya ketua dewan pers ibu Ninik Rahayu," katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (15/10). 

Sementara itu, Ninik Rahayu saat penutupan Uji Kompetensi Jurnalis memberikan apresiasi kepada kinerja para penguji dan berpesan kepada yang belum lulus agar terus belajar. 

"Saya mengapresi kinerja para penguji, kemarin di hari pertama ujian dari pagi sampai jam 9 malam baru selesai, kalau saya yang sudah sepuh ini pasti sudah tidak kuat, dan saya mengucapkan selamat untuk peserta yang telah di nyatakan lulus, untuk yang belum lulus jangan berkecil hati, masih ada kesempatan untuk belajar terus," paparnya.

Untuk diketahui, dalam UKJ tersebut IJTI Korda Kediri mengirimkan 30 peserta dari anggota IJTI maupun non organisasi, dari berbagai daerah di Jawa Timur.