Bupati Hendy Lantik 40 Pejabat Fungsional, Jember Masih Kekurangan 308 Pengawas Sekolah

Bupati Jember Hendy Siswanto saat melantik jabatan pengawas di Pendopo Wahya Wibawagraha/Ist
Bupati Jember Hendy Siswanto saat melantik jabatan pengawas di Pendopo Wahya Wibawagraha/Ist

Bupati Jember Hendy Siswanto melantik  dan melakukan Sumpah puluhan pejabat Fungsional Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, di Pendopo Wahyawibawagraha Jember, Senin (16/10). Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan Jember.


“Kami secara resmi melantik sebanyak 40 pejabat fungsional tertentu. Puluhan pejabat tersebut di antaranya terdiri atas pengawas sekolah," ucap Bupati Hendy dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia menjelaskan pelantikan pengawas atau penilik sekolah saat ini merupakan pelantikan perdana sejak 2015. Menurutnya pelantikan terakhir tahun tahun 2015. Sampai sekarang baru kali ini dilakukan pelantikan. 

"Karena untuk melantik perlu ada ujian lebih dulu, tidak bisa asal melantik saja," jelasnya.

Sementara disisi lain lanjut dia, kebutuhan pengawas sekolah masih kurang banyak. 

"Masih kurang sekitar 308 lagi. Nanti akan kami adakan pemenuhan pengawas pendidikan secara bertahap, maksimal pada 2024," terang dia.

Namun meski hanya melantik 40 orang, pihaknya tetap bahagia lantaran bisa menjadi cikal bakal untuk kemajuan Pendidikan di Kabupaten Jember.

Bupati Hendy berharap mereka ini bisa membantu kepala sekolah, membantu guru, dan membantu melakukan pengontrolan kepada anak-anak didik dan menjalin komunikasi yang baik terhadap para wali murid.