Erick Ziarah ke Makam Ayah, Warganet Yakin Prabowo Tak Pilih Gibran jadi Cawapres

 Erick Thohir bersama dengan istri berziarah ke makam ayah, Haji Mochammad Thohir/Ist
Erick Thohir bersama dengan istri berziarah ke makam ayah, Haji Mochammad Thohir/Ist

Ziarah makam yang dilakukan Erick Thohir, bisa menjadi simbolisasi bahwa Menteri BUMN tersebut, bersiap untuk menyambil langkah penting dalam perjalanan hidup ke depan.


Begitu dikatakan peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro, mengomentari unggahan Erick Thohir di akun Instagram @erickthohir.

Dalam unggahan itu, tampak Erick Thohir bersama dengan istri berziarah ke makam ayah, Haji Mochammad Thohir. Erick yang mengenakan kemeja putih, khusyuk memanjatkan doa di pusara sang ayah.

"Biasanya seseorang yang berziarah ke makam, seperti menyampaikan izin untuk melakukan sebuah perjalanan penting dalam hidup. Misalnya saja, ketika hendak menikah, seringkali ada yang berziarah ke makam orang tua," kata Bawono, kepada wartawan, Sabtu (21/10).

Tidak hanya Bawono, momen ziarah Erick juga menjadi perhatian warganet. Mereka menyoroti kemeja warna putih yang dikenakan Erick.

Kemeja itu dianggap sebagai simbolisasi Partai Gerindra, yang identitasnya kental dikenal dengan warna putih.

Salah satunya, akun @se_enaknyaaja, yang meyakini sosok erick lah yang nantinya bakal dipilih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sebagai cawapres.

"Dari baju, celana, dan sepatu, udah prabowo banget nih. Gue masih yakin bukan Gibran (yang dipilih Prabowo)," tulisnya.