Prabowo Beri Bantuan Nyata, Tokoh dan Masyarakat Doakan Prabowo

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Keikhlasan Prabowo Subianto dalam melayani bangsa adalah sebuah berkah bagi masyarakat, itulah yang diungkapkan para tokoh dan masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh tokoh dan masyarakat Banten yang merasakan bantuan air bersih dari capres nomor urut 2 tersebut.


Tokoh ulama setempat, Kiai Hambali, Pengasuh Ponpes Darul Huda Latifah mengungkapkan bantuan air bersih dari menhan RI, memberikan dampak positif yang sangat luar biasa untuk kehidupan masyarakat, tidak hanya bisa digunakan untuk sumber air minum saja melainkan juga bisa digunakan untuk ibadah. 

"Ini adalah berkah yang luar biasa dari keikhlasan Pak Prabowo Subianto dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat, selama bertahun-tahun, namun dengan kepemimpinan beliau, upaya nyata langsung dilakukan," ungkapnya. 

“Alhamdulillah, sekarang sudah keluar airnya dan sudah dialirkan ke rumah-rumah, saya sangat-sangat bersyukur khususnya Pak Prabowo yang mampu memberikan kesejahteraan pada masyarakat, mudah-mudahan bantuan ini, berjalan lancar abadi dan lagi mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” kata Kiai Hambali.

Warga pun memberikan doa terbaik mereka untuk Prabowo ke depannya dalam mengabdi untuk rakyat Indonesia.

“Terus, kedepannya mudah-mudahan apa aja tujuan-tujuan beliau ini semoga terlaksana semoga tercapai,” ujar Hikmatuloh, warga Desa Pamubulan.

Doa senada juga dihaturkan oleh Lina Sagita Ekadewi, warga yang merasa sangat terbantu dan mendoakan kesehatan dan panjang umur Prabowo untuk mencapai apa yang dicita-citakan.

“Kami dari masyarakat mewakili terimakasih yang sangat mendalam kami ucapkan atas bantuan Bapak, mudah-mudahan Bapak diberikan kesehatan, panjang umur, banyak rejeki dan apa yang dicita-citakan Bapak terkabul,” kata Lina.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto meresmikan 15 titik bantuan sumber air bersih wilayah Jawa Barat dan Banten di Desa Pamubulan, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (19/11). Peresmian itu sebagai penanda penyaluran air bersih terhadap sudah berlangsung. 

Samsul, Sekretaris Desa Purabaya Pasir Astana, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengatakan bantuan sumber mata air yang diberikan oleh Kemhan-Unhan sangat menjawab kebutuhan desanya yang tengah dilanda kekeringan. 

"Bantuan ini sangat diidam-idamkan. Ini kebutuhan paling urgent, karena setiap musim kemarau, masyarakat selalu kesulitan air bersih," kata Samsul. 

Ia mengatakan pihaknya terus berupaya mengatasi kekeringan sejak 2016, namun hasilnya masih nihil. Saat kemarau, Samsul mengatakan warganya masih harus menempuh jarak hingga tiga kilo untuk mendapatkan air bersih. 

"Sebelum adanya sumur bor, warga ambil air sampai 2-3 kilometer hanya untuk mencuci saja, sedangkan minum mesti beli isi ulang. Mudah-mudahan bantuan dari Kemhan jadi berkah," tuturnya. 

Hal serupa juga disampaikan Cecep Hidayat, Kepala Desa Cimulang, Kabupaten Bogor. Ia mengatakan sebelum mendapat bantuan dari Kemhan, masyarakat desanya selalu mengalami kesulitan. 

"Satu hal atas nama warga masyarakat desa, kami sampaikan, kami kesulitan dulu sebelum ada (bantuan sumur bor), hampir setiap orang kita kekurangan air," kata Cecep. 

Namun situasi saat ini telah berubah, lanjut Cecep. Warganya tidak lagi kesusahan mendapat air bersih. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Prabowo. 

"Saya ucapkan terima  kasih, terutama bantuan sarana air," kata Cecep. 

"Dengan adanya bantuan ini menjadi motivasi buat kita dan bermanfaat buat masyarakat bukan hanya untuk minum, tapi juga sarana ibadah," sambung dia. 

Rohadi, Kepala Desa Sukaharja, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat juga mengaku bahwa bantuan sumber air sangat bermanfaat bagi warganya. Ia mengatakan sumber air itu telah berdampak pada 150 kepala keluarga di desanya. 

"Sudah kami rasakan, penerima manfaat dari bantuan air bersih sudah disalurkan kepada 150 kepala keluarga, kurang lebih 450 orang," kata Rohadi. 

Ia pun menuturkan rasa terima kasih dan mewakili warga desanya mendoakan yang terbaik untuk Prabowo. 

"Kami beserta masyarakat Desa Sukaharja mendoakan mudah-mudahan bapak dipanjangkan umurnya, diberikan kesehatan dan diberikan kesuksesan dalam urusannya. Semoga bapak selalu dalam lindungan Allah SWT," kata Rohadi. 

Sebanyak 15 titik yang tersebar di 6 wilayah Jawa Barat dan Banten tersebut merupakan bagian dari program pengadaan bantuan air sumber air dari Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan (Unhan) RI. 

Manfaat program bantuan tersebut hingga saat ini tercatat telah dirasakan oleh ribuan kepala keluarga di sekitar lebih dari 130 titik sumber air yang tersebar di banyak wilayah Indonesia.