Suara Beringin Jabar Bakal Naik Drastis Usai Ridwan Kamil dan Istri Masuk Golkar

Wakil Ketua Umum Golkar Ridwan Kamil/Net
Wakil Ketua Umum Golkar Ridwan Kamil/Net

Wakil Ketua DPD Golkar Jabar bidang Media dan Penggalangan Opini, Asep Suparman, optimis raihan suara partainya akan naik signifikan dalam Pemilu 2024.


Optimisme Asep bukan tanpa alasan. Selain kuatnya mesin politik Golkar, kesuksesan proses rekrutmen politik juga sangat berpengaruh besar pada raihan suara.

"Rekrutmen politik di Partai Golkar berjalan sangat baik," kata Asep dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (9/11).

Buktinya, kata Asep, Partai Golkar bisa menarik Gubernur Jawa Barat periode 2019-2023, Ridwan Kamil beserta istrinya, Atalia Praratya.

"Keduanya bakal jadi vote getter yang bisa mendongkrak suara Golkar di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung," ujar Asep.

Tak hanya dua tokoh tersebut, politisi kawakan tersebut mengatakan bila Partai Golkar juga berhasil menarik tokoh-tokoh kuat di tiap Dapil.

Secara khusus Asep menyebut Golkar Jabar mendapat tambahan energi besar di Dapil XI (Garut-Tasikmalaya) dengan bergabungnya sosok Ketua Forum Koordinasi Desain Penataan Daerah (Forkodetada) Jawa Barat, Holil Aksan Umarzen.

"Pak Haji Holil adalah salah satu rising star Golkar Jabar. Dia tokoh Jawa Barat yang punya basis massa kuat di Garut dan Tasikmalaya," ungkapnya.

"Dari hasil survei internal dan beberapa survei lain, popularitas dan elektabilitas Pak Haji Holil terus menanjak. Terbaru dia menempel ketat Caleg andalan Gerindra di Dapil XI,  Pak Husein," lanjutnya menjelaskan.

Asep yakin Holil Aksan akan berhasil mengeruk suara besar di Dapil Kabupaten Garut-Tasikmalaya.

"Survei terbaru dari salah satu lembaga lurvei ternama, popularitas Haji Holil sebesar 85 persen dan elektabilitas mencapai 75 persen dengan tingkat margin error 2,5 persen. Kalau kerja kerja politiknya terus digenjot, bukan tidak mungkin dia jadi nomor satu di Dapil XI dan membantu mendapatkan 2  kursi di DPR RI," tandasnya.