Ustaz Abu Bakar Baasyir Kirim Surat Tadzkirah untuk 3 Capres

Ustaz Abu Bakar Baasyir menyerahkan surat tadzkirah untuk capres Prabowo Subianto yang dititipkan melalui Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo, Senin (20/11)/RMOLJateng
Ustaz Abu Bakar Baasyir menyerahkan surat tadzkirah untuk capres Prabowo Subianto yang dititipkan melalui Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo, Senin (20/11)/RMOLJateng

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, Ustaz Abu Bakar Ba'asyir memberikan nasihat khusus kepada eluruh calon presiden pada Pilpres 2024 Dengan mengirim surat tadzkirah.


Surat diterima oleh bagian Protokol dan Komunikasi (Frokompim) Pemkot Solo, Senin (20/11), untuk disampaikan kepada capres Prabowo.

"Hari ini saya menyerah surat tadzkirah namanya. Jadi Allah SWT mewajibkan umat Islam harus berusaha menyampaikan nasihat kepada kepala negara," jelas ustaz Abu Bakar Baasyir (ABB), dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Senin (20/11).

Menurut ustaz ABB, surat tadzkirah ini tidak hanya dikirim buat capres Prabowo Subianto, namun surat juga diberikan ke calon presiden lain, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

"Ketiga capres kita kasih surat ini, menemuinya susah sekali," paparnya.

"Surat untuk Pak Anies sudah tersampai di Jakarta, untuk Pak Prabowo kita harapkan yang menyampaikan wakilnya yaitu Walikota Gibran. Selanjutnya untuk Pak Ganjar kita usahakan ke Semarang," imbuhnya.

Surat ini, lanjut ustaz ABB, berisi nasihat kepada para calon presiden supaya dalam melaksanakan tugasnya nanti bisa menyelamatkan negara dengan baik.

"Adapun nasihat itu diterima atau tidak diterima, Allah SWT yang akan menentukan nanti," ucapnya.

"Salah satu poin dari nasihat tersebut adalah sebagai seorang presiden (untuk yang beragama Islam) wajib mengatur negara ini dengan hukum Islam. Hukum Allah. Karena itulah yang akan menyelamatkan nanti," kata uztaz Abu Bakar Baasyir.