Sapa Warga Situbondo, Dokter Agung Bagikan 50 Kartu BPJS Ketenagakerjaan Untuk Sopir Ojol

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Ketua komisi D DPRD Jawa Timur dr Agung Mulyono bersama dengan anggota DPRD Situbondo Janur Sasra Ananda membagikan 50 kartu BPJS Ketenagakaerjaan kepada 50 sopir Ojek Online (Ojol) di Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo pada Rabu Rabu (6/12).


Dari pantauan, kartu BPJS Ketenagakerjaan itu secara simbolik diberikan kepada perwakilan sopir Ojol di ruang pertemuan kecamatan Panji, Situbondo.

Saiful, salah satu perwakilan sopir Ojol mengaku senang karena sudah mendapatlkan kartu BPJS Ketenegakerjaan tersebut.

“Alhamdulillah kami  bersyukur dengan adanya fasilitas BPJS gratis dari Pak Agung dan Pak Janur amat sangat bermanfaat bagi kami,” kata Saiful dengan wajah sumringah.

Dia mengaku senang karena dengan adanya kartu BPJS Ketenakerjaan tersebut, 50 sopir Ojol di Kabupaten Situbondo bisa memperoleh perlindungan. Sehingga, merasa nyaman dalam bekerja di jalanan.

“Kami menyatakan terimakasih,” tambahnya.

Saat menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut, dokter Agung Mulyono berpesan agar para pengemudi Ojol tetap menjaga keselamatan di jalan. Mereka harus berkendara dengan aman, dan menjaga keselamatan dirinya dan penumpang.

Alumnus Fakultas Kedokteran (FK) Unair itu mengatakan, kartu BPJS Ketenagakerjaan yang dibagikan telah terbayar iuran selama tiga bulan. Dan nantinya pemegangnya akan meneruskan iuran bulan berikutnya.

“Alhamdulillah hari ini bisa membagikan 50 kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada sopir Ojol. Ini mewakili temen-temen. Tetap hati-hati agar semuanya selamat dalam bekerja,” katanya.

Dokter Agung mengatakan, kartu BPJS Ketenagakerjaan sangat penting bagi pekerja, termasuk para Ojol. Dengan memiliki kartu ini, para Ojol yang bekerja di jalan raya, akan terlindungi dari berbagai risiko, baik kecelakaan kerja, kematian, hingga hari tua.

“Saya berharap kartu ini membawa manfaat bagi teman-teman sopir Ojol. Kartu ini sangat banyak manfaatnya kedepan,” jelas anggota DPRD Jatim dua periode itu.

Selain membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan, dokter Agung Mulyono bersama dengan perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur juga melakukan sosialisasi untuk persiapan menghadapi musim penghujan. Acara itu dihadiri ratusan warga Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.