Kuatkan Dukungan Ganjar-Mahfud, Forum Silaturrahim Gus dan Kiai Jatim Sowan Ponpes Faidlon Nujum Sampang

Gus Mutawali/ist
Gus Mutawali/ist

Dalam rangka penguatan dukungan Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden No. 3 Ganjar dan Prof H Mahfud MD Forum Silaturrahim Gus dan Kiai Jawa Timur melakukan kunjungan ke Kabupaten Sampang, Madura.


Kunjungam yang dikomandani Gus Cholis tersebut dilakukan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Faidlon Nujum Desa Tamansareh Sampang, Madura.

Dalam sowan tersebut Gus Cholis diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes Gus Mutawali Minggu (21/1).

Saat bertemu dengan Gus Mutawali di Ponpes Faidlon Nujum Desa Tamansareh Sampang, Gus Kholis menyampaikan beberapa hal terkait dengan kondisi bangsa yang saat ini masih belum mampu mengatasi problem-problem Korupsi, Kolusi serta Nepotisme?

Menerima pernyataan itu, menurut Gus Mutawali pasangan yang paling ideal untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024 adalah Paslon nomer urut 3 yakni Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD.

Sebab prestasi Pak Ganjar pernah menjadi anggota DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah.

"Pak Ganjar telah mengembangkan perekonomian lebih maju dan menghidupkan nuansa religius, terbukti Pak Ganjar sangat dekat dengan para Alim Ulama' di Jawa Tengah. Serta Pak Ganjar tidak pernah tersangkut dengan kasus korupsi, kolusi apalagi nepotisme," jelas Gus Mutawali dalam rilis yang dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (22/1).

Sedangkan Prof Mahfud, lanjut Gus Muzawwil adalah tauladan bangsa yang berani mengatakan yang hak dan yang batil dengan tegas. 

"Kata beliau ciri orang yang lurus, jujur adalah orang yang berani tegas dalam mengungkapkan kebenaran," ungkapnya.

Lebih lanjut Gus Mutawali mengatakan seorang pemimpin perlu memiliki ketegasan untuk mengungkapkan sesuatu yang abstrak atau ketidakjelasan di dalam suatu kenegaraan.

Artinya yang tidak jelas menjadi jelas, transparan sehingga akan menimbulkan kepercayaan masyarakat. 

"Tauladan itulah yang menggerakkan kami untuk memilih Paslon no. 3 Ganjar-Mahfud menjadi calon satu satunya yang ideal untuk memimpin Indonesia," tegas Gus Mutawali.

Makanya Gus Mutawali beserta keluarga besar Ponpes Faidlon Nujum DesaTamansaewh Sampang Madura mengajak masyarakat Madura khususnya dan masyarakat Indonesia untuk memilih Ganjar-Mahfud.

"Paslon No. 3 Ganjar-Mahfud Pasti Lebih Baik," pungkasnya.