Caleg Asal Banyuwangi ini Tak Punya Timses, Begini Cara Danu Budiyono Gaet Para Pemilihnya

Caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil 4 (Banyuwangi Situbondo Bondowoso), Danu Budiyono saat kampanye/Ist
Caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil 4 (Banyuwangi Situbondo Bondowoso), Danu Budiyono saat kampanye/Ist

Danu Budiyono, dulu namanya kerap menghiasi berbagai pemberitaan baik di media cetak maupun elektronik. Menyoroti persoalan sosial politik juga ekonomi yang terjadi di negeri ini.


Setahun yang lalu memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Tak tanggung-tanggung, posisi yang ia tempati sebagai Ketua Harian DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banyuwangi.

Danu memutuskan maju Caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil 4 (Banyuwangi Situbondo Bondowoso) dengan nomor urut satu.

Pria kelahiran Banyuwangi pada 5 Juni 1978 itu, beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto 100, Lingkungan Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

"Kami mengusung tagline Wajah Baru, Energi Baru, HaraPAN Baru," kata Danu dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (10/2).

Selain di dunia aktivis yang melambungkan namanya, Danu juga seorang pengusaha.

Sebagai Direktur Sebuah CV bergerak di bidang kontruksi juga PT Bergerak dibidang properti.

Selain itu Danu juga Wakil Ketua Kadin Banyuwangi, Sekertaris APINDO dan sederet organisasi lain.

Selama masa kampanye ini Danu sudah bertemu silaturahim, sosialisasi dengan puluhan ribu masyarakat di dapilnya.

"Saya tidak punya tim sukses atau korcam kordes, tapi semuanya bagi saya saudara, seduluran selawase," ucapnya.

Di atas seduluran ini Danu bekerjasama dengan semua orang. "Kerjasama yang saya maksud dimana saya punya hak dipilih dan masyarakat punya hak memilih. Maka hak saya dan hak masyarakat kita ikat bareng menjadi kerjasama yang menimbulkan kemanfaatan sesama. Semuanya punya kontak personnya yang kapan aja kita bisa komunikasi," ujarnya.

"Jadi saya bukan saja siap menjadi kepanjangan tangan masyarakat saja nantinya. Tapi kami akan selalu ada dan membantu masyarakat yang kerjasama itu tadi."

Danu menceritakan, minimal setahun dia ketemu konstituennya dua kali jika terpilih. "Minimal setiap hari raya kita saling silaturahmi. Baik dalam reses maupun wasbang nantinya. Dan minimal kalau kesulitan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lain-lain, saya yang siap membantu lima tahun berikutnya. Sesuai tagline PAN Bantu Rakyat," tandasnya.

Karena itu, Danu meminta doa restu dan dukungan buat masyarakat Banyuwangi Situbondo Bondowoso.

"Mari kita buat riang gembira pesta demokrasi di 14 Februari nanti. Kita jaga cita-cita Menjemput Harapan Baru Bersama Danu. Sudah saatnya yang muda tampil memimpin," demikian Danu.