Pemilu 2024 di Jombang Berjalan Kondusif, Kapolres Apresiasi Masyarakat dan Petugas

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Proses pemungutan suara pada Pemilu 2024 di Kabupaten Jombang telah usai. Situasi kondusif pada pesta demokrasi itu pun diapresisasi Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi.


Menurut Kapolres, situasi kamtibmas yang tertib, aman dan kondusif itu merupakan buah dari kerjasama semua pihak. Mulai dari sinergitas TNI-Polri, pemerintah daerah hingga masyarakat.

Masyarakat  Jombang telah membuktikan partisipasinya dalam mensukseskan setiap tahapan pada Pemilu 2024 dengan tertib. Mereka telah bahu membahu menciptakan pemilu yang damai sampai tahapan pemungutan suara berlangsung. Karena itu, Kapolres Jombang mengapresiasi kerjasama yang baik tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jombang, anggota TNI, anggota Polri dan Pemkab Jombang, serta instansi terkait atas sinergi, partisipasi dan kerjasamanya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Sehingga proses tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar," kata AKBP Eko Bagus Riyadi, Rabu (20/02) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap tenang menunggu keputusan akhir KPU Pusat terkait hasil pemungutan suara secara nasional.

Di sisi lain, Kapolres mengingatkan sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Oleh karena itu, ia berpesan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam sikap toleransi beragama.

"Menjelang bulan suci Ramadhan, saya harap bisa saling jaga persatuan dan kesatuan. Tingkatkan rasa toleransi beragama," pungkasnya.