Gerindra Rilis 10 nama Caleg yang Bakal Lolos DPRD Jember

Ketua DPC Partai Gerindra, H. Ahmad Halim, saat di kantor KPU Jember/Ist
Ketua DPC Partai Gerindra, H. Ahmad Halim, saat di kantor KPU Jember/Ist

Proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kecamatan Se Kabupaten Jember, hampir rampung di 31 Kecamatan. Namun masih ada sejumlah kecamatan yang masih ada terkendala Sirekap dan Sidalih. Bahkan tercatat belasan kecamatan sudah menuntaskan rekapitulasi penghitungan suara secara manual dan Sirekap. 


Di saat proses penyelesaian rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan ini, beredar nama-nama nama caleg DPRD Jember. Bahkan Partai Gerindra sudah merilis 10 nama caleg partai Gerindra, yang diprediksi lolos menempati kursi empuk DPRD Jember. 

"Ya betul, itu hasil dari perhitungan internal kami, akan memperoleh 10 kursi di DPRD Jember," ucap Ketua DPC Partai Gerindra, H. Ahmad Halim, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu ( 25/2).

Perolehan kursi tersebut setelah melihat rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan, yang disandingkan dengan data DA1 dan C Hasil salinan.  

"Untuk perolehan suara Gerindra di tingkat Kabupaten, Alhamdulillah, menjadi pemenang," katanya.

Adapun prediksi komposisi perolehan suara partai Gerindra, setelah dikonversi menjadi kursi perdapil dari 7 Dapil (Daerah Pemilihan) di kabupaten Jember, sebagai berikut: 

Dapil 1, memperoleh 2 kursi, atas nama Alfian Andi Wijaya dan Ahmad Hoirozi.

Dapil 2, memperoleh satu kursi, H. Ahmad Halim.

Dapil 3 satu kursi, atas nama Hanan Kukuh Ratmono.

Dapil 4, mendapatkan 1 kursi, dengan nama Siswono.

Dapil 5, memperoleh 2 kursi, atas nama Ardi Pujo Prabowo dan Edo Rahmanto Eso Putra.

Dapil 6, memperoleh 1 kursi, atas nama Ahmad Syahri.  

Dapil 7, memperoleh 2 kursi, atas nama M Hasan Basuki dan Hj. Suharyatik.

Sementara Koordinator Devisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu KPU Kabupaten Jember, Ahmad Susanto, saat dikonfirmasi masih menunggu hasil rekapitulasi penghitungan tingkat kabupaten. Penghitungan oleh KPU dilakukan secara berjenjang dari tingkat TPS, tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten.

"Saat ini penghitungan tingkat kecamatan masih berlangsung. Selanjutnya akan dilakukan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten," katanya.