Massa di KPU Jatim Apresiasi Pemilu Berjalan Baik, yang Kalah Jangan Baper 

Massa dari APD aksi di depan KPU Jatim/ RMOLJatim
Massa dari APD aksi di depan KPU Jatim/ RMOLJatim

Ratusan aktivis yang tergabung dalam Aliansi Pro Demokrasi (APD) Jawa Timur (Jatim), menggelar aksi depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Jumat siang (01/03)


Kedatangan mereka sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasih kepada KPU Jatim yang sudah melaksanakan proses pemilihan dengan baik.

Korlap aksi, Satria Arsiza mengatakan, kedatangan massa di KPU Jatim ini untuk berterima kasih kepada para penyelenggara pemilu baik KPU, Bawaslu dan KPPS yang sudah menyelenggarakan pemilu dengan baik.

"Kami datang kesini yang pertama di sini saya tegaskan kami mengecam  tindakan oknum-oknum orang yang tidak bertanggung jawab dan menolak hasil pemilu, pada hari ini patut kita ketahui hasil pemilu ini ini kan rakyat yang mencoblos rakyat yang memilih dan penyelenggara sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bagaimana caranya mengawal hasil-hasil tersebut dengan baik" ujar Satria .

Lebih lanjut dikatakannya, untuk para kontestan pemilu harus legowo dan harus siap menang maupun kalah, Pihaknya menilai kinerja KPU cukup baik dan sudah sesuai dengan aturan penyelenggaraan pemilu.

"Tadi saya sampaikan pada prinsipnya kita berpolitik itu harus siap menang dan siap kalah apabila kita tidak siap menang dan tidak siap kalah dan baper dari hasil yang telah kita capai maka jangan berpolitik,  di sini kita kasihan dengan kawan-kawan KPPS dengan kawan-kawan PPS dengan kawan-kawan PPK dan KPU bahwa mereka telah menyelenggarakan pemilu sebaik mungkin cuman kan orang tidak percaya ayolah kita hargai hasil ini ayo kita hormati hasil dari KPU Bawaslu seperti itu makanya kita rawat ini untuk menjadi Indonesia emas 2025" ungkap Satria.

Massa aksi berharap, pada penyelenggaraan pemilu kali ini, bisa dijadikan edukasi kepada masyarakat tentang penyelenggaraan pemilu yang baik. 

"Kedepannya sama-sama kita bangun Indonesia untuk Indonesia dan makmur. Dan yang kalah jangan baper," harapnya.