Buka Pasar Ramadhan, Bupati Hendy Ingin Miliki Tempat  Wisata Kuliner di Jember

Bupati Jember Hendy Siswanto, Wabup, Kadiskop UMKM, Saat melaunching Pasar Ramadhan di Jalan Samanhudi Jember/Ist
Bupati Jember Hendy Siswanto, Wabup, Kadiskop UMKM, Saat melaunching Pasar Ramadhan di Jalan Samanhudi Jember/Ist

Bupati Jember, Hendy Siswanto berharap seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus berpacu untuk berinovasi dan termotivasi menciptakan ide baru dalam mengembangkan usahanya. Sehingga menghasilkan produk yang bervariasi dan disukai pembeli, termasuk dalam usaha kuliner. 


Demikian dia tegaskan saat melaunching pasar Ramadhan, yang digelar Pemkab Jember melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro menggelar, Jumat (15/3), di Jalan Samanhudi Jember. 

Turut hadir mendampingi Bupati, yakni Wakil Bupati ( Wabup) Jember,  KH. Muhamad  Balya  Firjaun Barlaman, Forkopimda serta Kepala OPD terkait, di acara pasar Ramadhan ya g digelar di sepanjang jalan Samanhudi Jember.

Bupati Hendy menjelaskan membuka Pasar Ramadan di 3 titik yaitu di Jalan Samanhudi, Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Jember dan di Jalan Mawar. 

"Nantinya rencana kedepan sepanjang Jalan Samanhudi akan menjadi wisata kuliner seperti Kya-kya yang ada di Surabaya," ucap Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia menjelaskan bahwa Jember mempunyai ide dan rancangan untuk mempunyai tempat khusus wisata kuliner. Tujuannya untuk memamerkan dan memajukan UMKM yang ada. Selain itu agar para wisatawan tidak bingung jika mencari buah tangan atau oleh-oleh untuk keluarga dan handai taulan.

"Kami  berharap para pelaku UMKM terus berinovasi dan termotivasi menciptakan ide baru," katanya.

Dengan demikian, mereka akan lebih terpacu untuk menciptakan produk kuliner, yang lebih bervariatif.