Safari Ramadan 2024, Pj Wali Kota Malang Serahkan Beberapa Bantuan

Pj. Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM (empat dari kanan) foto bersama saat Safari Ramadan/Ist
Pj. Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM (empat dari kanan) foto bersama saat Safari Ramadan/Ist

Dalam kegiatan safari Ramadan 2024, Pejabat (Pj) Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM bersama jajarannya mengunjungi ke sejumlah masjid. Salah satunya di Masjid An-Nahdlah Jalan Lahor 38 Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (16/3).


Pada kegiatan tersebut, Wahyu Hidayat di dampingi PCNU Kota Malang dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Malang juga menyerahkan beberapa bantuan. Seperti bantuan untuk masjid, bantuan pangan sebagai upaya pencegahan stunting serta wujud intervensi pengendalian inflasi, dan bantuan untuk anak yatim dan duafa.

"Sejumlah bantuan yang kami salurkan ini seperti safari ramadan sebelumnya. Bantuan ini sesuai kebutuhan jemaah, dan warga sekitar masjid. Selain itu, ini merupakan bentuk dari kami Pemkot Malang terus menjaga komitmen hadir di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya. 

Ia pun berharap, dengan adanya bantuan itu dapat memberikan nilai manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat. 

"Bantuan yang diberikan diantaranya ada bantuan Sembako. Dimana penerima manfaat masuk dalam kategori stunting. Sehingga tujuan target percepatan penurunan stunting segera tercapai," ujar Wahyu. 

"Bantuan ini juga sebagai bentuk pencegahan dan penanganan stunting, serta intervensi pengendalian inflasi," tambahnya. 

Wahyu juga menyoroti naiknya harga bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadan beberapa waktu yang lalu, pasca Pemilu. 

"Setelah Pemilu kemarin, mungkin dirasakan beberapa harga pokok naik. Pemkot Malang terus melakukan berbagai upaya sesuai arahan Mendagri sebagai upaya intervensi, dalam menekan harga-harga,” bebernya.

"kami harus memperhatikan aspek-aspek yang paling dibutuhkan masyarakat sekarang terutama bagaimana antisipasi kenaikan bahan pokok. Maka dari itu, dengan terus mengobarkan semangat ukhuah islamiah, melalui kegiatan Safari Ramadan diharapkan dapat menyatukan gerak langkah seluruh pihak, baik warga dengan pemerintah, serta ulama dengan umara,” imbuhnya. 

Dalam Safari Ramadan ini, selain melaksanakan salat tarawih bersama serta penyerahan bantuan, juga disediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, bazar murah yang melibatkan UMKM.

"Semoga Safari Ramadan ini dapat memberikan manfaat bagi jemaah di sini, termasuk kita menyalurkan bantuan ini adalah wujud dari empati. Kemudian potensi UMKM nya patut diapresiasi, tentu harus kita dukung dan dorong bersama," pungkasnya.[adv]